Patroli Bersepeda Para Polwan Cantik Dit Sabhara Polda NTB

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. (Senin 23 Oktober 2017). Anggota Dit Sabhara Polda NTB terus berupaya meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat diwilayah hukumnya. Salah satu bentuk pelayanan itu dengan melaksanakan patroli bersepeda. Melalui kegiatan patroli bersepeda, polisi lebih dekat dan akrab dengan masyarakat dan lingkungannya.
“Kehadiran polisi berpatroli keliling menggunakan sepeda ini mendapat sambutan baik mayarakat. Mereka merasa lebih nyaman dan aman saat berjalan-jalan sekaligus melaksanakan aktivitas masyarakat.
Patroli yang dipimpin oleh Ipda Yeni Noviyanti Sagala S.Tr.K dan beberapa anggota Polwan Dit Sabhara Polda NTB sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat
Diawali berpatroli di seputaran Daerah Kota Tua Ampenan. Anggota berdialogis dengan Tukang Parkir guna memberikan himbauan agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap Tindak Pencurian Kendaraan bermotor. Sekaligus Anggota Polwan memberikan saran agar setiap pengguna Roda 2 mengunci kendaraannya dan selalu mentaati peraturan lalu lintas.

Anggota Patroli Bersepeda memberikan himbauan Kamtibmas kepada Tukang Parkir

Berikutnya anggota patroli  berdialogis dengan salah satu pedagang dan memberikan himbauan sekaligus mengantisipasi kegiatan Premanisme di daerah Pasar ACC Ampenan.
“Kalau ada polisi begini kan lebih aman. Tidak khawatir adanya gangguan atau tindak kejahatan lainnya, apalagi sekarang ada polisi wanita (polwan) cantik yang ikut berpatroli keliling menggunakan sepeda,” kata Ibu Sumiyati, salah seorang pedagang.

Anggota Patroli memberikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus Antisipasi Giat Premanisme di daerah Pasar ACC Ampenan

Polisi patroli bersepeda ini rutin di lakukan.
“Kita ingin lebih dekat dan menyapa masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda NTB dan sekitarnya. Tujuannya agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat menjalani aktivitas masyarakat, tanpa rasa was-was dengan adanya tindak kejahatan mengintai mereka,” ujarnya.
“Selain itu polisi patroli bersepeda ini aktif berdialog dengan warga. Mereka menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat dan selalu waspada akan tindak kejahatan,” pungkasnya. (L)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close