Kabid Keu Sebutkan Tunkin Bisa Naik Jika Polda NTB Sabet WTP Lagi

Kepala Bidang Keuangan Polda NTB AKBP Taharudin saat memberikan arahan

Mataram – Berita baik dilontarkan Kabid Keu (Keuangan) Polda NTB AKBP Taharudin saat memberikan arahannya, Selasa (24/10). Dia katakan, Polda NTB memiliki peluang mendapat kenaikan tunjangan kinerja (tunkin) jika tahun ini berhasil meraih predikat WTP (wajar tanpa pengecualian) untuk kelima kalinya dari Kementrian Keuangan.

“Jika tahun ini Polda NTB berhasil raih WTP lagi, berarti sudah lima kali beruturut-turut sejak tahun 2013, maka pengusulan tunkin kita ada harapan untuk diterima,” ujarnya.

Dijelaskan Kabid Keu, bukan hanya tunjangan kinerja, namun para pemangku jabatan juga dapat menikmati hasil WTP dengan pengajuan kenailan tunjab (tunjangan jabatan) yang akan disertai.

“Selain tunkin, kita juga akan ajukan tunjab. Untuk itu, para Kasatker mari arahkan anggotanya agar pengerjaan laporan keuangan dilaksanakan cermat dan baik,” imbau Kabid Keu.

Disebutkan Kabid Keu, ada dua kemungkinan jumlah tunkin akan dinaikkan, menjadi 70 persen atau 90 persen.

Sedangkan tunjab, memiliki peluang hingga naik menjadi 300 persen.

“Yang sekarang terima nominal tunjab paling rendah sekitar Rp 490.000 bisa naik jadi Rp 2.700.000” ujarnya.

“Maka mari pertahankan raihan WTP yang telah kita peroleh empat kali berturut-turut, agar tahun ini menjadi lima kali, karena salah satu syarat diterimanya usulan kenaikan remunirasi adalah perolehan WTP yang konsisten lima kali,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close