Kabid Keu Polda NTB Jelaskan Tunjangan Kinerja ‘Tidak Dibayarkan Lagi’

Kepala Bidang Keuangan Polda NTB AKBP Taharudin saat memberikan arahan

Mataram – Memimpin apel pagi tadi, Selasa (24/10), Kabid Keu Polda NTB AKBP Taharudin melontarkan kabar yang tidak mengenakkan untuk ‘sebagian’ personil Polri.

Dia jelaskan, tunjangan kinerja (tunkin) tidak akan dibayarkan lagi kepada personil yang tengah menjalani pendidikan lebih dari enam Bulan.

“Terkait dengan personil yang melaksanakan pendidikan di atas enam bulan, sesuai aturan, tunkinnya harus dihentikan di Bulan ketujuh,” ujar Kabid Keu.

Juga untuk personil yang sedang menjalani masa hukuman, tunkin tidak dibayarkan sesuai kriteria pembayaran tunkin yang telah diatur.

“Termasuk juga anggota yang sedang ditahan maka tunjangan umumnya tidak dibayarkan, apabila dapat tunjangan struktural, maka tunjangan jabatan tidak boleh dibayarkan, berlaku juga sebaliknya,” jelas Kabid Keu.

Untuk itu, Kabid Keu meminta para Kasatker mengarahkan personilnya yang bertugas sebagai juru bayar agar tidak membayarkan lagi personil yang masuk dalam kriteria pemberhentian pembayaran tunkin sementara.

“Saya ingin kita disiplin dalam pelaksanaan kita melakukan pembayaran tunkin, bayarkan bagi yang memang berhak menerima, karena ini juga akan berpengaruh terhadap capaian predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” pungkas Kebid Keu. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close