Calon Peserta PAG Hari ini Dites Psikologi

para peserta PAG saat mengerjakan tes psikologi

Mataram – Sebanyak 61 Bintara Polisi berpangkat Aiptu tengah melaksanakan pemeriksaan psikologi di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Selasa (24/10).

Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. Eka Satria Bhakti mengawasi langsung proses pemeriksaan.

Bersama Karo SDM, tim pengawas internal yakni, provos, paminal dan anggota inspektorat pengawas daerah Polda NTB juga turut mengawasi.

Dia katakan, para peserta diperiksa dengan tiga tahapan tes. Pertama, tes kecerdasan, kedua, tes kepribadian dan yang terakhir, tes sikap kerja.

“Sisa 60 Polki dan 1 Polwan, semuanya dites serentak hari ini dan akan dimumkan langsung,” ujar Karo SDM.

Karo SDM menjelaskan, sistem seleksi tetap menggunakan ‘one day service, one day result’. Artinya, pelaksanaan tes dan pengumuman dilaksanakan pada hari yang sama.

Dia berharap, melalui pemeriksaan psikologi, Polda NTB akan mendapatkan calon perwira yang sehat secara psikis dan cerdas secara mental.

“Harapannya, para calon perwira jebolan PAG nanti dapat menjadi panutan di kalangan tempat ia bertugas dan dapat memimpin anggotanya dengan baik,” tandas Karo SDM.

“Yang paling utama, calon perwira PAG ini nanti bisa melengkapi kehadiran polisi berpangkat perwira yang bertugas di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close