Wakapolda NTB : Sabhara Jalin Komunikasi Dan Sigap Saat Terjun Kelapangan

Mataram – Usai pelaksanaan apel pagi, Senin (23/10) bertempat dilapangan Gajah Mada Wakapolda NTB Kombes Pol Drs. Tajudin, M.H. menyempatkan waktu memberikan arahan khusus kepada seluruh personil Direktorat Sabhara Polda NTB tentang kesiapan dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Rekan – rekan Sabhara ini harus sigap untuk terjun kelapangan Jika terjadi tawuran antar kelompok dan untuk mem beckup ke polres – polres, artinya perlu dsini adanya kesiapsiagaan. Maka rekan – rekan semua ini khususnya anggota Dalmas di tempatkan di suatu tempat khusus dan selain itu harus ada komunikasi yang jelas jika terjadi unjuk rasa ataupun konflik dalam masyarakat, bagaimana cara mnghubungi teman agar bisa kumpul cepat dan bisa berangkat bersama – sama” ungkapnya.

“Untuk itu perlu adanya anggota Dalmas yang Stanbay termasuk sarana dan prasarananya harus siap, supaya jika terjadi apa – apa sudah siap untuk diberangkatkan, maka dari itu diperlukan komunikasi, salah satu komunikasi yang bisa digunakan adalah  WA atau Whats Up” Tambahnya.

Diakhir arahannya Wakapolda NTB mengingatkan Para personil Sabhara yang sudah baik untuk dipertahankan dan ditingaktkan.

“Saya ingatkan kepada rekan – rekan yang muda untuk tidak bermasalah, jadi rekan – rekan  yang sudah bagus ini untuk tetap dipertahankan dan ditingkatkan, karena Sabhara sebagai tulang punggung Polri harus siap jadi semua harus dibangun dengan baik, untuk tugas – tugas dilapangan nanti semoga lancar semua dan tidak ada hambatan” tutupnya. (Ips).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close