Wakapolda NTB : Raih Apresiasi Presiden Bukan Hal Gampang

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Tajuddin, M.H., saat memberikan arahan

Mataram – Mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas personilnya dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI ke Provinsi NTB, Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin, saat ditemui usai memimpin apel pagi tadi, Senin (23/10) di Tribun Lapangan Gajah Mada Polda NTB menyatakan, apresiasi dari Presiden bukanlah suatu hal yang mudah untuk diraih.

“Meraih Apresiasi khusus dan langsung dari Presiden bukanlah hal gampang, butuh kesungguhan dan kerja keras, Alhamdulillah pengamanan kemarin tidak ada kendala apapun sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Wakapolda.

Kepada media Tribratanews NTB, Wakapolda menuturkan, berkat keberhasilan pengamanan kunker Presiden kemarin, kini nama Polda NTB mendapat kesan yang baik di kalangan kepresidenan, peningkatan kepercayaan publik yang kemarin diraih Polri seolah dapat dibuktikan oleh Polda NTB.

“Tentu ada kaitannya untuk institusi kita secara menyeluruh, kinerja kita juga dapat membangun citra Polda-polda yang lain dalam tubuh Polri, semoga dengan keberhasilan kemarin kepercayaan publik maupun para petinggi negara ini dapat meningkat,” tutur Wakapolda saat diwawancara.

Sedikit dia ceritakan, jauh-jauh hari sebelum kedatangan Presiden, pelatihan serta gelar pasukan telah diarahkan dan direncanakan dengan sangat matang.

“Sinergitas kami bukan hanya dengan sesama personil, ada TNI juga intansi terkait lainnya, ini kuncinya, kesepahaman antar intansi yang terlibat juga telah disepakati dengan sangat matang dalam rapat koordinasi, sehingga pelaksanaan tugas dapat terarah dan terkoordinasi dengan baik,” terangnya.

Dia katakan, mengawali tugas dan tanggung jawabnya sebagai Wakapolda NTB, keberhasilan kunker Presiden kemarin semakin menaikkan semangatnya dalam membantu Kapolda NTB memimpin jajaran Kepolisian Nusa Tenggara Barat.

“Ini ‘start’ yang baik, belum genap satu Bulan kami memimpin Polda NTB, Alhamdulillah salah satu tugas besar kepolisian telah kami laksanakan dengan kesan yang baik, bagi saya ini menjadi stimulan untuk lebih meningkatkan kinerja kedepan,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close