Singgung Kemacetan di Banten, Presiden Nilai Sistem Pengamanan dan Pengawalan Polda NTB Sangat Bagus

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si

Mataram – Keberhasilan Polda NTB dalam mengamankan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo selama dua hari kemarin, Kamis (19/10) dan Jumat (20/10) mendapat apresiasi khusus.

Disampaikan Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si dalam amanat apel konsolidasi, Minggu (22/10) sistem pengamanan jalur dan pengawalan Polda NTB mendapat respon sangat baik dari Presiden.

“Perlu saya sampaikan, penghargaan langsung dari Presiden saat kami makan siang di Rumah Makan Kemangi, Kuta Lombok Tengah, beliau menyampaikan terimakasih kepada Polda NTB,” tutur Kapolda kepada seluruh personil.

Diceritakan Kapolda, apresiasi yang disampaikan Presiden lantaran peristiwa kemacetan yang sempat dialami Presiden di Banten saat hendak menghadiri Upacara HUT TNI ke-72.

“Karena beliau ceritakan bagaimana terjadi kemacetan saat HUT TNI ke-72 di Banten, syukur Alhamdulillah wilayah kita tidak terjadi kemacetan dan semua kegiatan Presiden selama dua hari di wilayah NTB berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses,” ungkap Kapolda.

Selain Presiden, sejumlah Menteri Negara dan Sekretaris Kabinet yang turut serta mendampingi Presiden ke Provinsi NTB juga sempat menyampaikan apresiasi terhadap keberhasilan pengawalan dan pengamanan jalur VVIP yang dilaksanakan Polda NTB.

“Saat dalan perjalanan mengantar Presiden balik ke Bandara dari Kuta, beberapa Menteri Negara dan Sekretaris Kabinet yang berada dalam satu mobil dengan saya menyampaikan rasa terimakasihnya,” jelas Kapolda.

“Beliau sampaikan terimakasih atas kerja keras anggota Polda NTB sehingga selama pelaksanaan kunker, tidak terjadi kemacetan, mobilisasi bapak Presiden jadi tidak terhambat” pungkas Kapolda. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close