Pengamanan Kunker Presiden RI Berhasil, Kapolda NTB Sampaikan Apresiasi kepada Personil

apel konsolidasi pam vvip dalam rangka kunker presiden ri ke prov ntb

Mataram – Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli M.Si mengapresiasi kinerja jajarannya dalam pengamanan kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia, Ir. H Joko Widodo ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas pelaksanaan pengamanan kunker Presiden Republik Indonesia ke wilayah NTB,” ujar Kapolda saat membuka apel konsolidasi pengamanan VVIP Presiden, Minggu (22/10) di Lapangan Gajah Mada.

Kesiapan personil dalam mengamankan kunker Presiden yang telah terlaksana selama dua hari, Kamis (19/10) dan Jumat (20/10) dinilai berhasil.

“Saya pantau dari mulai persiapan, pelaksanaan, hingga akhir, hingga mengantar bapak Presiden ke Bandara untuk balik ke Jakarta, semua sukses, berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan apapun,” tuturnya di hadapan seluruh personil.

Dilanjutkan Kapolda, keberhasilan pengamanan kunker tidak terlepas dari Koordinasi antara pimpinan dengan para anggotanya.

“Sukses itu tidak bisa dicapai dengan cara perorangan, individu per individu ataupun hanya sebagian kelompok, tapi suksess itu pasti ada andil besar dari orang lain,” tukasnya.

“Pimpinan sukses karena ada staf, Pimpinan sukses karena ada anggota yang ikut kerja keras, sehingga saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh anggota,” imbuh Kapolda.

Dia jelaskan, apel konsolidasi yang dilaksanakan hari ini merupakan bahan evaluasi agar Polda NTB dapat tetap menjaga konsistensinya saat melaksanakan segala bentuk kegiatan pengamanan, bukan hanya pengamanan terhadap Presiden, tapi juga saat memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat.

“Apel konsolidasi ini dikandung maksud supaya kita ingat kembali apa yang sudah kita laksanakan, kemudian menjadi evaluasi kita dalam rangka melaksanakan tugas-tugas kedepan,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close