Pencuri Berkedok Pengasuh Bayi Ditangkap Polsek Senggigi

pelaku dan barang bukti yang dicuri

Mataram –  IS alias HN (26) perempuan asal Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram saat ini harus berurusan dengan pihak Kepolisian Polsek Senggigi, pasalnya, wanita yang berprofesi sebagai pengasuh bayi atau ‘baby sitter’ ini dicurigai mengambil beberapa barang milik majikannya.

Diterangkan Kanit Reskrim Polsek Senggigi Iptu I Made Dimas, pelaku melancarkan aksinya di rumah sang majikan, di BTN Sandik Permai, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Lobar dengan mengambil barang-barangnya secara tahap demi tahap.

“Saat itu pelaku masih bekerja bersama majikannya sebagai baby sitter,” ungkapnya kepada media, Sabtu (21/10).

Dari laporan yang diterima polisi, korban yang berinisial SH (45), berprofesi Pengacara, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, ini merasa ada kehilangan barang-barang miliknya.

“Laporan sudah kami terima dengan nomor LP/120/X/2017/NTB/Res Lobar/Polsek Senggigi, tanggal 21 Oktober 2017,” tambahnya.

Dari tangan terduga, Polisi berhasil menemukan barang bukti dua buah baju tunik lengan panjang warna ungu dan biru tosca, satu buah baju kaos lengan panjang bermotif garis-garis warna biru dan putih, satu buah tas ransel warna hitam, satu buah tas samping warna putih, satu buah tas samping warna biru tua, satu pasang sepatu wanita merk emori warna putih cream, satu pasang sepatu wanita warna hitam dan satu pasang sepatu wanita warna silver.

“Pengakuannya, barang bukti itu dibeli dari hasil menjual barang curian, berupa satu buah jam tangan merk Jean Maurice warna keemasan, dua buah celana lejing warna hitam dan abu, satu buah cincin emas yang sudah dijual ke salah satu toko emas di wilayah Cakranegara,” paparnya.

Terhadap terduga, petugas akan jerat dengan tindak pidana Curat sesuai Pasal 363 ayat 1 ke-3 KUHP. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close