Dalmas Polda NTB Amankan Kegiatan Rutin Masyarakat di Hari Libur

Mataram – Lombok merupakan salah satu pulau dengan penduduk Muslim terbanyak nomor 3 di Indonesia dan memiliki satu bahkan lebih bangunan Masjid yang berdiri di setiap Desanya. Hal ini pula yang membuat Pulau Lombok dijuluki sebagai Pulau Seribu Masjid. Disamping itu masyarakat Lombok juga mempunyai tradisi Ziarah ke Makam-makam Para Wali bersama keluarga di setiap akhir pekannya. Selain berziarah, masyarakat juga menyempatkan diri untuk berlibur ke pantai-pantai yang ada di Lombok.

Sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman Dalmas Polda NTB Ton 1 Ki 2 yang dipimpin langsung oleh Briptu M. Rahmat Hidayat melaksanakan patroli dialogis di Makam Batulayar (21/10) menghimbau kepada para pengunjung untuk menjaga anak-anak serta barang bawaannya agar tidak hilang karena pengunjung cukup ramai. Anggota juga mengingatkan pengunjung agar tidak lagi menggunakan kendaraan bak terbuka untuk mengangkut penumpang. “Rawan kecelakaan pak kalau mobil begini di pakai ngangkut orang, ingat keselamatan kita nomor 1” ujar Danru Patroli mengingatkan salah satu sopir bak terbuka.

Selanjutnya anggota patroli berdialogis di wilayah Pantai Duduk Batu Layar yang tidak jauh dari Makam Batu Layar. Ditempat ini cukup banyak masyarakat yang sedang berlibur bersama keluarganya dengan membawa bekal masing-masing. “Biasa pak kalau hari libur begini ziarah ke makam terus ke pantai sama keluarga, sekedar makan-makan dan menghabiskan waktu” ujar ibu Rahmawati.

Anggota berpatroli di pinggir pantai sambil memantau anak-anak yang sedang berenang dilaut. “Pak anaknya jangan dikasi berenang jauh-jauh ya, arus disini cukup deras jadi tetap dipantau anaknya” salah satu anggota mengingatkan pengunjung yang anak-anaknya sedang berenang. (Semeton Maik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close