Polisi dan Tentara di NTB Kompak Lancarkan Mobilitas Presiden RI

pengawalan kunker Presiden RI

Mataram – Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Nusa Tenggara Barat berlangsung aman dan lancar. Hal ini berkat solidaritas antara Polri dan TNI yang diaplikasikan dalam bentuk kekompakan mengamankan setiap jalur yang dilalui Presiden.

Ditemui di Ruang VVIP LIA, Jumat (20/10) Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol. Arman Achdiat menuturkan, pihaknya telah mengantisipasi segala kerawanan yang mungkin terjadi pada saat mobilisasi Presiden dari satu titik ke titik yang lain.

“Kerawanan-kerawanan kan banyak, itu yang kita antisipasi, dari tingkat rawan gangguan yang rendah hingga paling tinggi,” ujarnya.

“Setiap personil Polri dan Tentara, kami tugaskan mengamankan setiap ruas jalan, terutama perempatan dan tempat dimana terdapat kerumunan masyarakat, yang sudah menunggu dan ingin menyapa serta melihat Presiden,” terangnya.

Ditunjuk sebagai perwira menengah pengendali (pamendal) jalur dan pengawalan kunker Presiden RI, Dir Lantas mengatakan, dirinya telah melakukan siaga dan latihan sejak seminggu sebelum jadwal kedatangan Presiden.

“Yang berkunjung adalah orang nomor satu di negara ini, jadi prioritasnya tinggi, kami beserta pesonil yang lain memang sudah mempersiapkan diri sejak jauh jauh hari,” tukasnya.

Sebagai penanggung jawab atas pengamanan Lokasi LIA, Arman menuturkan, kesiapan personil untuk mengamankan kedatangan dan kepulangan presiden menjadi perhatian utama.

“Selain jalur mobilisasi Presiden, atensi kami adalah lokasi transportasi Presiden untuk datang dari Jakarta hingga kembali lagi ke Jakarta, kami sudah lakukan strilisasi di LIA, keselamatan Presiden prioritas utama kami,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close