Tim Gabungan Saber Pungli Tangkap Oknum PT. PELNI Pelabuhan Laut Bima

19 Oktober, 2017
99 Views

Tim Gabungan Saber Pungli saat mengamankan pelaku

Bima Kota – Tim Gabungan Saber Pungli yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bima Kota AKP Afrijal S.I.K dan IPDA Rejoic Benedicto M.S.Tr.K kali ini, Rabu (18/10) pukul 17.00 wita melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di atas Kapal Layar Lauser.

AKP Afrijal menjelaskan modus operandinya pelaku melakukan teransaksi pembayaran sewa angkutan barang dengan pihak petugas boking angkutan di atas Kapal Leuser, operasi tangkap tangan kali ini berawal dari adanya laporan masyarakat terkait pungutan liar (pungli) di areal pelabuhan sehingga Tim Saber Pungli langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan pemantauan beberapa hari sebelum panangkapan terhadap pihak-pihak yang melakukan pungutan liar tersebut.

“modus operandinya pelaku melakukan teransaksi pembayaran sewa angkutan barang dengan pihak petugas boking angkutan di atas Kapal Leuser” jelasnya.

Tim Gabungan Saber Pungli saat melakukan pengeledahan di Kantor PT. PELNI Pelabuhan Laut Bima

AKP Afrijal juga menambahkan setelah melakukan pemantauan beberap hari, terjadi transaksi antara pihak petugas boking angkutan yakni KR (56 Thn) pelaksana muatan PT. PELNI dengan AM (43 Thn) warga Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasana’e Barat Kota Bima.

“Menindaklanjuti laporan tersebut dan setelah dilakukan pemantauan beberapa hari sebelumnya da didapati para pelaku melakukan transaksi pungutan liar” tambahnya.

Dari operasi tangkap tangan tersebut Tim Saber Pungli mengamankan barang bukti yakni uang sebesar Rp 83.400.000 (delapanpuluh tiga juta empat ratus ribu rupiah), dua buah hp nokia hitam dan satu buah buku daftar angkutan barang.

Sekitar pukul 18.00 wita Tim melakukan penggeledahan di Kantor PT. PELNI dan mengamankan beberapa dokumen yang terkait dengan pungli tersebut.

Saat ini para pelaku dan barang bukti berada di Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk menjalani pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.(dra)

You may be interested

Umum
shares4 views

Dit Pamobvit Lakukan Pam VVIP kedatangan Presiden RI ke NTB

DIT PAMBOVIT - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_43577" align="alignnone" width="609"] Pemasangan alat Secdoor oleh personel Dit Pamobvit di Islamic Center tempat acara pembukaan Munas Alim Ulama dan…

Ingin Kelabuhi Petugas, Pemuda Asal Batuson Ini Sembunyikan Shabu dalam Sebuah Korek Gas
Featured
shares2 views
Featured
shares2 views

Ingin Kelabuhi Petugas, Pemuda Asal Batuson Ini Sembunyikan Shabu dalam Sebuah Korek Gas

Polres Lombok Tengah - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_1946" align="alignleft" width="317"] NA dan Bukti yang Diamankan (22/11)[/caption] Praya – sudah kenyang petugas Satuan Narkoba Kepolisian Resor Lombok…

Berantas Penyakit Masyarakat Polsek Wawo Melakukan Razia Miras
Headline
shares6 views
Headline
shares6 views

Berantas Penyakit Masyarakat Polsek Wawo Melakukan Razia Miras

Polres Bima Kota - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_43573" align="alignleft" width="300"] Kapolsek Wawo dan Personilnya saat melakukan koordinasi kepada pemilik toko yang diduga menjual miras[/caption] Bima Kota…

Leave a Comment

Your email address will not be published.