Presiden Berkunjung ke Lombok, Polda NTB Siaga Penuh

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si saat memberikan arahan

Mataram – Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si mengerahkan seluruh personilnya untuk melakukan pengamanan selama dua hari Presiden Joko Widodo berada di NTB dalam rangka kunjungan kerja.

“Hari ini Presiden datang, sampai besok Jumat, banyak kegiatan, semua kegiatan beliau akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, tugas kita sudah jelas, aparat keamanan bertanggung jawab penuh atas keselamatan beliau selama disini,” ujar Kapolda dalam arahannya, Kamis (19/10).

Dijelaskan Kapolda, selain untuk membuka acara konferensi alumni Al Azhar Mesir di Islamic Center, menandatangani prasasti pembangunan masjid dan meresmikan KEK Mandalika di Kawasan Pantai Kuta Lombok Tengah serta PLTMG di Ampenan, Presiden juga diagendakan melakukan kegiatan dalam rangka menyapa masyarakat NTB.

“Presiden akan mengunjungi para santri di Pondok Pesantren milik TGH Lalu Turmudzi Badarudin, kunjungan ke Ponpes-ponpes ini wajib beliau sertakan dalam setiap kunkernya,” jelas Kapolda.

“Kemudian akan membagikan kurang lebih 3000 sertifikat kepemilikan tanah kepada masyarakat,” tandasnya.

Diperkirakan Kapolda, selama dua hari penuh, Presiden akan banyak melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Disini, peran Polri sangat ekstra dibutuhkan.

“Salah satu tanggung jawab Polri ialah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Presiden dikenal lekat dengan masyarakat, jadi, tanggung jawab kita sangat besar disini,” terangnya di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Dititahkan Kapolda, hari ini dan besok seluruh personil melakukan siaga ketat, agar pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Presiden dapat terlaksana dengan baik tanpa cidera. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close