Pelayanan Publik Polres Mataram Mendapat Predikat Sangat Baik

Mataram – Hari ini Rabu (18/10) Polres Mataram mendapat kunjungan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (Kemen PAN – RB). Kunjungan tersebut bertujuan untuk “Pengarahan dan Asistensi Deputi Pelayanan Publik Kementrian RB dan Tim Srena Mabes Polri”.

“Kami berterima kasih kepada ibu Deputi Pelayanan Publik Kemen Pan – RB Prof. Dr. Diah Natalisa dan bapak Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol Adhi Prawoto, S.H beserta tim atas kedatangannya untuk melakukan peninjauan dan asistensi pelayanan publik di Polres Mataram,” ungkap Kapolres Mataram AKBP Muhammad, S.I.K.

Dalam kunjungannya ke Polres Mataram dari Kemen Pan – RB dihadiri oleh Deputi Pelayanan Publik  Prof. Dr. Diah Natalisa dan Asisten Deputi Koordinasi dan Evaluasi Pelayanan Publik Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN – RB Jeffrey Erlan Muller, S.H,  dari Srena Mabes Polri diwakili oleh Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol Adhi Prawoto, SH beserta tim.

Pada kunjungannya Kemen Pan – RB yang didampingi Srena Mabes Polri melaksanakan peninjauan dan asistensi pelayanan publik  ada di Polres Mataram, seperti pelayanan SIM (Surat Izin Mengemudi) dan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).

“Dari data dokumen penilaian yang ada, Polres Mataram berada pada katagori A yaitu kreteria sangat baik. Artinya pelayanan kepolisian yang dilaksanakan oleh Polres Mataram benar – benar dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol Adhi Prawoto, S.H.

Setelah memberikan pengarahan Deputi Pelayanan Publik  Prof. Dr. Diah Natalisa dan Asisten Deputi Koordinasi dan Evaluasi Pelayanan Publik Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN – RB Jeffrey Erlan Muller, S.H  bersama  Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol Adhi Prawoto, SH beserta tim langsung melihat – lihat ruangan pelayanan SIM (Surat Izin Mengemudi) dan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Pada kesempatan tersebut dilihat bagaimana anggota Polres Mataram dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung.

“Di Polres Mataram ini dengan segala keterbatasan yang ada sudah mampu memberikan perubahan – perubahan yang signifikan seperti tersedianya infrastruktur pendukung yang lebih baik dari sebelumnya, disini kita melihat keseriusan jajaran Polres Mataram untuk membuat masyarakat merasa dilayani dengan baik,” ungkap Deputi Pelayanan Publik  Prof. Dr. Diah Natalisa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close