Membahas Persiapan Pilkada, Kapolres Lombok Barat Sambangi Kantor KPUD Lombok Barat

19 Oktober, 2017
128 Views

Gerung – Kapolres Lombok Barat Akbp I Wayan Jiartana, S.H., S.I.K., M.S.i, yang didampingi oleh Kasat Intelkam medatangi kantor KPUD Lobar, dalam rangka silahturahmi dengan Komisioner KPUD Lombok Barat dan Panwaslu Lombok Barat (19/10). Silaturahmi kapolres Lombok Barat membahas tentang persiapan dalam menghadapi pemilukada 2018/Pemilu Legislatif 2019 terutama terkait keamanan di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Sebelumnya Polres Lombok Barat telah melaksanakan pengamanan Tahap Pendaftaran Parpol peserta Pemilu di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat berlangsung aman dan lancar. Untuk mengantisipasi simpatisan yang turut berpastisipasi hingga ke kantor KPUD Lobar, Polres Lombok Barat melakukan pengamanan berupa  pengawalan, pengamanan jalur dan pengamanan lokasi yaitu kantor KPUD Lombok Barat selama dalam tahapan ini. Bahkan untuk mengantisipasi timbulnya permasalahan Pilkada tahun 2018, Kapolres Lombok Barat telah memerintahkan kepada seluruh pejabat mulai dari Kapolres sendirisampai dengan para kabag dan Kasat untuk melaksnakan silahturahmi serta komunikasi yang intens terhadap tokoh-tokoh yang berperan yang berperan aktif dalam politik di Wilayah hukum polres Lombok Barat.

Kepada komisioner KPUD Lombok Barat dan Panwaslu Lombok Barat, Kapolres menjelaskan bahwa sampai saat ini, tahapan Pilkada 2018 dan Pileg 2019 di Wilayah hukum Polres Lobar masih dalam keadaan aman terkendali. Kapolres menegaskan bahwa polres Lobar tetap melakukan Pengamanan tertutup dan terbuka pada setiap Tahapan Pemilu.

”Sampai saat ini tahapan Pilkada 2018 dan Pileg 2019 di Wilayah hukum Polres Lobar dalam keadaan aman terkendali,” ungkap Kapolres dalam kegiatan silahturahmi tersebut.

Sementara itu, Bid Tekhnis KPU Lobar Amrullah meminta bantuan kepada Polres Lombok Barat untuk  melakukan pengamanan ekstra terutama pada saat rekapitulasi penghitungan suara pilkada 2018. Amrullah juga menjelaskan bahwa, saat tahapan Verifikasi Faktual Keanggotaan Parpol, agar kegiatan tersebut termonitor oleh Bhabinkamtibmas Desa setempat.

“Untuk meminimalisir potensi terjadinya konflik, agar tetap termonitor oleh pihak kepolisian,” ungkapnya. Ag

You may be interested

Rumput Dinas Peternakan Rawan Dicuri, Bhabinkamtibmas Desa Lelede Ajak Turun Bersama Kemasyarakat
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Rumput Dinas Peternakan Rawan Dicuri, Bhabinkamtibmas Desa Lelede Ajak Turun Bersama Kemasyarakat

Polres Lobar - Feb 21, 2018

Kediri - LIPI Jakarta, staff BP3TR Dinas Dinas peternakan Provinsi NTB, dan anggota Bhabinkamtibmas Desa lelede melaksanakan pertemuan di Kantor…

Intruktur SPN Belanting Polda NTB, Latih Dalmas Polres Lobar
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

Intruktur SPN Belanting Polda NTB, Latih Dalmas Polres Lobar

Polres Lobar - Feb 21, 2018

Lembar - Personel Polres Lombok Barat melaksanakan Latihan Dalmas yang rutin dilaksanakan setiap minggu di Lapangan Hitam Polres Lombok Barat,…

Tim Saber Pungli NTB Perkuat Pencegahan Dengan Sosialisasi
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Tim Saber Pungli NTB Perkuat Pencegahan Dengan Sosialisasi

adminpolda 2 - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48250" align="alignnone" width="1200"] ilustrasi stop pungli[/caption] Mataram - Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) daerah NTB secara intens dan terus…

Leave a Comment

Your email address will not be published.