Atasi Konflik, Kapolres Bima Gelar Mediasi

Kapolres Berserta Danramil, Sekcam, dan Seluruh Kades Kec. Woha

Panda – Kamis (19/10) Telah terjadi konflik yang melibatkan Ds. Risa dan Ds. Dadibou pada hari rabu tanggal 18 kemarin. Dalam konflik ini ada seorang korban yang terkena tembakan anak panah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Konflik tersebut berawal dari pertengkaran anak sekolah dan berujung dengan pertikaian antar desa.

Mendengar konflik tersebut, kapolres bima AKBP BAGUS S. WIBOWO, S.I.K membuat agenda untuk bertatap muka langsung dengan perwakilan dari masing-masing desa. Tujuan dari agenda ini adalah untuk meredam konflik yang terjadi sehingga bisa diselesaikan segera.

Pagi tadi sekitar pukul 09.00 kapolres terlebih dahulu mengunjungi korban yang terkena tembakan anak panah. Menurut pengakuannya, korban yang saat itu tengah duduk tiba-tiba datang anak panah dan langsung mengenai tangan kanannya, seketika itu korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan dan mendapatkan 18 jahitan di tangan kanannya.

Setelah mengunjungi korban, kapolres langsung bertolak menuju kantor camat kec, woha untuk menghadiri mediasi. Disana juga sudah hadir danramil woha, sekretaris camat, para kades, dan masyarakat perwakilan dari ds. risa dan ds. dadibou.

Dalam acara mediasi tersebut, kapolres berpesan agar konflik ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan sehingga tidak ada lagi memakan korban. Kapolres juga berpesan kepada seluruh yang hadir agar tetap menjaga soliditas baik itu antar instansi dengan instansi maupun instansi dengan masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close