Waspada…! Hujan Lebat Robohkan Beberapa Pohon di Lingsar

pohon tumbang

Mataram – Curah hujan yang lebat hari ini, Selasa (17/10) terjadi di beberapa titik di pulau Lombok. Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat salah satunya.

Berdasarkan pantauan langsung wartawan media tribratanews.ntb.polri.go.id beberapa pohon tumbang ke badan jalan, sehingga menyebabkan beberapa kendaraan terpaksa berhenti atau memutar arah.

Jalur Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat contohnya, ada sekitar tiga pohon besar jenis sengon tumbang ke badan jalan, namun untungnya di jalur tersebut tidak ada korban jiwa.

Titik hujan lebat disertakan angin kencang juga terpantau di Jalan Gora, Kelurahan Selagalas, Kelurahan Sandubaya, Kota Mataram, yang mengakibatkan dua pohon besar tumbang ke badan jalan.

Saksi atas nama Edy (31) warga gerung yang melihat di TKP rubuhnya dua pohon ini mengatakan, dirinya awalnya berteduh di pinggir jalan, sekitar pukul 16.00 wita hujan lebat dengan angin kencang tiba-tiba merubuhkan dua pohon jenis sengon tersebut.

“Satu bengkel kena rubuh pak, kebetulan yang punya bengkel sedang pergi sholat asar,” ungkap Edy sembari berteduh.

Untuk korban jiwa sementara tidak ada, namun atap teras bengkel di Jalan Gora, mengalami kerusakan cukup parah.

Diimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati ketika berkendara, terlebih saat hujan lebat disertai angin kencang. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close