Tim Opsnal Operasi Antik Cokok Pengedar Narkoba

KAPOLRES LOTIM SAAT MENUNJUKAN BARANG BUKTI

Selong – Perang terhadap para pelaku penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba) terus digalakkan aparat Kepolisian. Tak terkecuali Kepolisian Resor Lombok Timur yang tidak ingin membiarkan para pelaku dengan tenang berkeliaran di tengah masyarakat yang setiap saat dapat mempengaruhi orang – orang yang berada di sekitarnya untuk ikut terjerumus ke dalam perilaku yang melanggar hukum.

Setelah melakukan pengintaian sejak sehari sebelumnya, Tim Opsnal Operasi Antik Polres Lombok Timur yang dipimpin Kasat Res Narkoba, IPTU Surya Irawan berhasil meringkus para pelaku penyalah gunaan Narkotika di sebuah rumah di wilayah Kelurahan Kelayu Utara Kecamatan Selong.

Menurut Kapolres Lombok Timur, AKBP M. Eka Fathurrahman SH,S.I.K., tim yang terdiri dari personel Satuan Reserse Narkoba, Satuan Sabhara dan Satuan Intelkam Polres Lombok Timur melakukan penyelidikan terhadap target operasi yang berinisial AZ alias Brah (45 tahun) warga Kelayu Utara Kecamatan Selong sejak Senin malam. Namun, baru berhasil diringkus pada Selasa siang.

Selain AZ yang memang menjadi TO (target operasi) dalam Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Antik Gatarin 2017, turut diamanka dua orang lainnya , masing-masing berinisial RF (32 tahun) dan seorang perempuan, ER (22 tahun)  diringkus saat  mengkonsumsi narkotika jenis Shabu di rumah AZ.

Adapun barang bukti yang ditemukan aparat kepolisian di TKP, di antaranya 30 poket Shabu seberat 18 gram, alat hisap Shabu, korek api, timbangan, uang tunai Rp. 996.000,-, daun ganja kering seberat 50,55 gram, 2 pohon ganja, bibit semai ganja dan 4 unit handphone yang diperkirakan sebagai sarana dalam melancarakan bisnis haramnya.

Kasubbag Humas Polres Lombok Timur (lotim) menerangkan, AZ merupakan salah seorang pengedar narkoba, Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Lombok Timur untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan kasus lebih lanjut.

Dikesempatan yang sama Tista menghimbau kepada Masyarakat untuk menjauhi Narkoba. Narkoba dapat merusak segalanya, baik diri,keluarga maupun orang disekeliling kita “terangnya” Ingat Hidup cuma sekali Jangan membuat hidup Anda menjadi sia – sia dengan mengkonsumsi Narkoba “pungkasnya”. yief.

 

Hidup

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close