Tertangkap Tangan Punya Shabu, Ketiga Pelaku Ternyata Masih Pelajar

3 Pelajar dan Barang Bukti (18/10)
3 Pelajar dan Barang Bukti (18/10)

Praya –  mesti berbangga atau heran ternganga melihat apa yang menjadi temuan sekaligus tangkapan Satuan Narkoba Kepolisian Resor Lombok Tengah pada Rabu (18/10)? Tak tanggung-tanggung sebanyak 3 orang tertangkap tangan memiliki dan menguasai Narkotika Golongan I Non Tanaman jenis shabu-shabu di areal pertokoan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Ketiganya bernama AA (17), FD (15) dan FR (17).

“kami melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku di depan salah satu Bank swasta di wilayah pertokoan. Setelah kami interogasi ditempat, mereka mengaku masih pelajar bahkan ada yang masih duduk di bangku SMP” beber Kasat Narkoba AKP Muhaemin SH SIK.

Fakta mencengangkan lainnya sempat dibeberkan oleh kasat narkoba bahwa ketiga pelajar ini sudah menjadi pencandu aktif sejak lebih dari satu tahun yang lalu. Masalah ketersediaan barang mereka mengaku tidak pernah khawatir karena didatangkan langsung dari Kota Mataram.

Atas insiden ini, Sat Narkoba juga turut mengamankan barang bukti berupa 2 poket shabu, 2 korek api, 1 bendel klip plastik, 1 unit Hp dan 1 set bong kemudian dibawa ke mapolres untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Di lain tempat, Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH berharap dan menghimbau kepada seluruh orang tua agar lebih ketat lagi membentengi anak-anak dari derasnya peredaran narkoba saat ini agar tidak terulang lagi kasus serupa. Sebab, di zaman sekarang para bandar dan pengedar ini menjadikan anak-anak sebagai target utamanya.

“sekarang bandar dan pengedar itu sudah mulai berinvestasi dengan mengincar anak-anak untuk dicekoki narkoba. Nanti ketika sang anak berumur 8-10 tahun dan sudah menjadi pecandu berat, di sanalah para pengedar dan bandar mendulang Rupiah. Jadi para orang tua sudah dituntut untuk harus membentengi anak-anak kita lebih ketat lagi.” Himbaunya.

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close