Polda NTB Turunkan 1.513 Personel Dalam Pengamanan Presiden RI

Karo Ops Polda NTB Beserta Peserta Rapat Kooordinasi Pengamanan RI, 18-10-2017, Di Gedung Rapat Utama Kanor Gubernur

Mataram – Rabu (18/10) Pukul 8.00 wita, Kepala Biro Oprasi Polda NTB Kombes Pol. Drs Dewa Putu Maningka Jaya dalam paparannya mewakili Kapolda NTB dalam rapat koordinasi kedatangan Presiden (R1) di wilayah NTB di ruang rapat utama kantor Gubernur yang dihadiri oleh beberapa instansi dari Dllaj, Sat Pol PP, Dishub Provinsi dan beberapa Satker dari Polda dan Jajaran Polda NTB menyampaikan, bahwa Polda NTB akan siagakan 1.513 Personel dan peralatan dengan kekuatan penuh.

Menurutnya, direncanakan pukul 7.00 wib, Presiden RI akan berangkat dari Jakarta dan akan tiba di LIA pada pukul 09.50 wita, langsung menuju PT. ITDC untuk meninjau perkembangan pembangunan KEK Mandalika, selanjutnya pada pukul 11.00. Wita akan menuju Masjid yang berada pada kawasan KEK Mandalika panatai, yang berjarak sekitar 600 meter dan Presiden akan membagikan sertifikat tanah di areal Masjid Nurul Bilad, selanjutnya akan melaksanakan sholat zuhur di sekitar Masjid yang berada di seputar KEK Mandalika dan pada pukul 14.00 wita akan berangkat menuju PLN Ampenan untuk meresmikan dan melakukan Ground breking Proyek PLN, selanjutnya pada pukul 16.45 wita berangkat menuju Islamic Senter dalam rangka menghadiri penutupan acara konfrensi lulusan Al-Azhar Mesir.

Ditambahkannya, Kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta Ibu Negara ke Provinsi NTB, Kamis 19/10 dihadapan para perserta yang mengikuti rapat koordinasi Pengamanan, kondisi keamanan harus seteril dari GKTM dan akan menerjunkan 1.513 Personel gabungan Personel Polda dan Jajaran Polda NTB.

Gladi Apel Gelar Pasukan Di Lapangan Ex Bandara Selaparang Dalam Rangka Pam Presiden

“Selanjutnya pada pukul 15.30 wita, 18/10 Pangdam IX/Udy mengambil pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP bertempat di Lapangan Ex Bandara Selaparang  selanjutnya pada hari Kamis pukul 8.00 wita Pelaksaanaan geladi rangkaian Pengamanan VVIP titik kumpul di Lapangan Yonif 742/SWY dilanjutkan menuju Bandara LIA dan dimulai kegitan dari titik awal Bandara LIA s.d menuju seluruh Sas kegiatan Pengamanan VVIP” ujarnya.

Selanjutnya, Dia memerintahkan, setiap personel Polda NTB agar selalu siap bila sewaktu-waktu digerakan untuk mengantisipasi terutama pasukan Sabhara, pasukan Brimob dan Satker terkait, agar persiapkan peralatan dan personelnya, tegasnya dan sebagai penutupnya (Yar).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close