Polda NTB Siap Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI Besok Pagi

Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. Dewa Putu Maningkajaya saat memberikan arahan

Mataram – Menindaklanjuti hasil rapat Pemprov NTB di Jakarta kemarin, (17/10) tentang kunjungan kerja Presiden RI ke Nusa Tenggara Barat yang akan dilaksanakan besok Kamis (19/10). Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. Dewa Putu Maningkajaya menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan dan menyiapkan personil untuk pengamanan.

“Pemprov NTB telah mengeluarkan rundown kepada Polda NTB terkait kunker Presiden Besok pagi, seluruh personil yang sudah ditunjuk beserta kompi kerangka segera persiapkan diri dan peralatan untuk pengamanan,” perintah Karo Ops dalam arahannya, Rabu (18/10).

Dijelaskan Karo Ops, kunjungan kerja Presiden ke NTB yakni, untuk meresmikan operasional pengerjaan KEK Mandalika Resort di Kawasan wisata Pantai Kuta Lombok Tengah.

“Nanti ada parade budaya, salah satu di antaranya pameran perahu hias. Dit Polair memiliki tugas penuh untuk mengamankan kegiatan itu,” tuturnya di hadapan seluruh personil.

“Setelah menyaksikan parade, prasasti peresmian KEK mandalika baru akan ditandatangani, kemudian langsung meninjau Kantor administratornya, seluruh personil yang terlibat tolong lakukan penjagaan ketat,” atensi Karo Ops.

Dilanjutkan dia, kedatangan Presiden di NTB juga untuk membuka acara reuni Al-Azhar Mesir yang bertempat di Islamic Center dan melakukan Ground Launching di PLTMG Ampenan.

“Yang datang adalah orang nomor satu di Indonesia, tolong lakukan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya, lakukan sterilisasi di tiga titik tempat kunjungan presiden tersebut,” perintah Karo Ops. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close