Tingkatkan Patroli, Tidak Ada Lagi Kesempatan Balap Liar

Lembar – Pasca penindakan balap liar cidomo (alat transportasi tenaga kuda khas pulau Lombok), Polres Lombok Barat menindak lanjutinya dengan melaksanakan kegiatan patroli patroli sekala besar dengan sasaran Jalan By pass BIL II dan lokasi lainnya yang kerap di pergunakan untuk melakukan balap liar (15/10). Kegiatan patroli di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Lombok Barat kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH melibatkan personel Satuan Lalulintas, Satuan Sabhara, dan Polsek Labuapi untuk menjamin kenyamanan pengguna jalan lainnya. Kasat Lantas Polres Lombok Barat Lalu Panca Warsa SH mengatakan bahwa, walaupun telah dilakukan penindakan terhadap pelaku balap liar cidomo, pencegahan melalui kegiatan patroli tetap dilakukan.

“penindakan saja tidak cukup untuk para pelaku balap liar, sehingga untuk menindaklanjutinya Polres Lombok Barat rutin melakukan kegiatan patroli sehingga tidak ada kesempatan pelaku untuk melakukan aksi balap liar lagi,” ungkap Kasat Lantas Polres Lombok Barat (16/10).

Kasat Lantas juga mengatakan bahwa, selama kegiatan patroli yang dilaksanakan pada minggu kemarin tidak ditemukannya kegiatan balap liar. Walapun demikian, pihaknya akan menindak tegas apabila masih ditemukan balap liar di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, karena disinyalir dalam balapan liar tersebut ada muatan judi di dalamnya.

“peningkatan kegiatan patroli bukan hanya ditujukan untuk mencegah balap liar yang meresahkan, namun juga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya, seperti kecelakaan lalulintas dan kejahatan jalanan” imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, Kasat lantas menghimbau kepada pengendara untuk tetap melengkapi surat-surat maupun kelengkapan kendaraan. Karena dalam waktu dekat Polres Lombok barat akan menggelar Operasi Zebra Gatarin dari tanggal 1 sampai dengan 14 November 2017. Kepada pengendara roda dua dan roda tiga di Jalan By Pass BIL II, Kasat Lantas juga menghimbau agar pengendara mematuhi rambu-rambu lalul lintas tentang penggunaan jalur lambat untuk kendaran roda dua dan roda tiga di sepanjang jalur ini. Ag

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close