Polres Mataram Terbaik Di NTB

Personel Polres Mataran siap melayani masyarakat

Mataram-Nilai A yang disandang oleh Polres Mataram dengan peringkat ke dua Nasional, telah diketahui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), penilaian ini terkait pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) untuk pelayanan publik yang lebih profesional, yang menjadikan Polres Mataram terbaik se Polda NTB,  demikian disampaikan Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Polda NTB (Karorena), Kombes Pol. Andik Setiyono, S.I.K., S.H., M.H. pada Selasa,(17/10);

“Fokus kedatangan tim asistensi dan supervisi dari Mabes Polri ke Polres Mataram pada Kamis (19/10) yang akan datang sekaligus mengecek kembali konsistensi dan pelayanan  publik terutama terkait pelayanan penerbitan SIM (Surat Ijin Mengemudi) dan SKCK (Surat Kererangan Catatan Kepolisian) dan pelayanan lainnya” ungkapnya di Polda NTB.

Pelayanan SIM (Surat Ijin Mengemudi) Keliling

Menurut Karo Rena, pelayanan kepolisian kepada masyarakat oleh Polres Mataram saat ini telah menjadi model di Polda NTB, untuk mempertahankannya setiap anggota Polri harus tetap konsisten. Karenanya dia mengatakan, bila konsistensi penilaian publik dipertahankan dengan baik maka, akan berimbas pada kepuasan masyarakat kepada Polri dan juga berbanding lurus dengan peningakatan tunjangan kinerja menjadi 100%.

“Peningkatan pelayanan publik Polres Mataram sebagai Satuan kerja saat ini merupakan contoh yang baik, dengan harapan agar patut diikuti dan dapat menular pada Satuan Kerja dan Satuan wilayah lainnya” Harapnya.

Untuk mencapai  penilaian dan tingkat kepercayaan dan kepuasan masyarakat ada dia menyampaikan beberapa kriteria yang harus dipenuhi diantaranya agar Satker/Satwil untuk selalu konsisten melaporkan Indeks Tata Kelola (ITK) dengan terobosan dan inovasi-inovasi layanan terpadu yang mudah bagi masyarakat.

Dengan bantuan masyarakat, pihaknya berjanji Pelayanan Polri akan lebih sempurna dan sesuai dengan harapan masyarakat demi kemajuan dan negara terutama NTB tercinta. (*jo)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close