Polda NTB Tingkatkan Harkamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2018 Mendatang

17 Oktober, 2017
55 Views

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si. Bersama Wakapolda dan Irwasda Polda NTB Di Ruang Rupatama, 13-10-2017

Mataram –Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si. pada saat membuka rapat staf dalam rangka penjabaran arahan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia di ruang rupatama Polda NTB, Jumat 13/10 dengan agenda penyampaian hasil kegiatan apel Kasatwil yang diselenggarakan di Akpol Semarang Jateng selama 3 hari, Menurutnya Kapolda NTB ingin mengecek para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut seberapa tinggi nilai pemahamannya dalam menerima pengarahan yang bisa dijabarkan pada satuan masing-masing selaku Kasatwil terutama yang berada dijajaran yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat, salah satu dari pengarahan tersebut menyangkut persiapan dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Karo Ops Kombes Pol. Drs. Dewa Putu Maningka Jaya Bersama Para Pejabat Utama Polda NTB di Ruang Rupatama Polda NTB, 13-10-2017

Terkait Pilkada di NTB, Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. Drs. Dewa Putu Maningka Jaya dalam paparanya pada pengarahan di ruang rupatama Polda NTB 13/10 mengungkapkan, Polda NTB beserta seluruh Jajaran di bantu oleh TNI, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya akan menggelar Operasi Kewilayahan secara sinergi, profesional, proporsional dengan sandi Operasi “Mantap Praja Gatarin-2017” di wilayah hukum Polda NTB dalam rangka Pengamanan rangkaian tahapan Pilkada serentak 2018 dia mengatakan pihaknya akan menciptakan stabilitas dan akan mewujudkan harkamtibmas diwilayah Provinsi NTB.

Jelang pilkada serentak tahun 2018 suhu politik saat ini meningkat, dapat dilihat dari meningkatnya kegiatan parpol dalam jaring balon yang akan diusung, sudah mengerucutnya nama-nama balon yang akan maju dalam pilkada baik untuk Gub/wagub NTB maupun Bup/wabup dan Walikota/wawalikota, dari beberapa nama balon yg sudah muncul susunannya untuk Pilkada Gub/wagub NTB, baru satu bakal Paslon yang sudah dipastikan mendapat dukungan Parpol dari Partai Gerindra dan Partai idaman, deklarasi dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 1 Oktober 2017 di Lapangan Umum Gotong Royong Mabagik Lombok Timur yang dihadiri oleh H. Prabowo Subianto dan H. Rhoma Irama. Hal ini disampaikan Direktur Intelijen Polda NTB Kombes Pol. Drs. Susilo Rahayu Irianto Jumat, (13/10).

Di tambahkan, oleh Dir Intelkam Polda NTB kepada peserta yang mengikuti pengarahan di ruang rupatama Polda NTB, situasi politik saat ini secara nasional sangat dipengaruhi oleh teknologi informasi di media terutama media media sosial dan tidak lepas dari pengalaman periode yang lalu, terutama yang menyangkut sarpras Pilkada.

“Terkait kerawanan, kerawanan Pilkada (Gubernur, Bupati dan Walikota) yang manjadi pemicu permasalahan dalam proses pemilihan, yaitu masalah pendistribusian logistik, kampanye, masa tenang, pemungutan suara, rekap dan hitung suara, penetapan calon terpilih, pelantikan sumpah janji, tugas dan tanggung jawab Polri untuk mengkaunter setiap persoalan yang berimplikasi pada konflik. Karena menjelang pemilu kepala daerah berbagai persoalan muncul dari berbagai pasangan calon maupun pendukung bakal calon, Polri harus tetap bersikap netral” dan bijak lanjutnya.

Proses yang sangat panjang dan membutuhkan tenaga dan fikiran dalam Pengamanan ini pihaknya bersama TNI dan instansi terkait, bersama masyarakat siap menciptakan situasi kondusif, jelang Pilkada mendatang.(Yar)

You may be interested

Umum
shares4 views

Dit Pamobvit Lakukan Pam VVIP kedatangan Presiden RI ke NTB

DIT PAMBOVIT - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_43577" align="alignnone" width="609"] Pemasangan alat Secdoor oleh personel Dit Pamobvit di Islamic Center tempat acara pembukaan Munas Alim Ulama dan…

Ingin Kelabuhi Petugas, Pemuda Asal Batuson Ini Sembunyikan Shabu dalam Sebuah Korek Gas
Featured
shares2 views
Featured
shares2 views

Ingin Kelabuhi Petugas, Pemuda Asal Batuson Ini Sembunyikan Shabu dalam Sebuah Korek Gas

Polres Lombok Tengah - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_1946" align="alignleft" width="317"] NA dan Bukti yang Diamankan (22/11)[/caption] Praya – sudah kenyang petugas Satuan Narkoba Kepolisian Resor Lombok…

Berantas Penyakit Masyarakat Polsek Wawo Melakukan Razia Miras
Headline
shares6 views
Headline
shares6 views

Berantas Penyakit Masyarakat Polsek Wawo Melakukan Razia Miras

Polres Bima Kota - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_43573" align="alignleft" width="300"] Kapolsek Wawo dan Personilnya saat melakukan koordinasi kepada pemilik toko yang diduga menjual miras[/caption] Bima Kota…

Leave a Comment

Your email address will not be published.