Wakapolda NTB Minta Semua Personel Jaga Kebersihan Markas

Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin saat memberikan arahan

Mataram – Memasuki pekan keduanya menjabat sebagai pemimpin yang mengurusi secara intensif urusan internal Polda NTB, Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Tajuddin, M.H., rutin mengingatkan personil untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Meminjam untaian kata-kata indah pepatah lama, ‘kebersihan adalah sebagian dari iman’, dijadikan acuan Wakapolda untuk mempraktekkan satu kalimat sarat makna tersebut ke dalam lingkungan yang ia komandoi.

“Awali komando dengan kebersihan, walau kinerja rekan-rekan di luar markas ini baik, itu akan terkesan percuma jika akar komando tidak diperhatikan, yakni menjaga kebersihan,” tutur Wakapolda dalam arahannya, Senin (16/10).

Menurut Wakapolda, semua amanah personil bersumber dan bermuara dari markas komando (mako), apa yang ditampakkan ke lingkungan luar mencerminkan situasi di dalam mako.

“Mako kita ini cukup luas, di dalamnya merupakan tempat tinggal kita, tempat kita merancang segala aktifitas pelayanan kita kepada masyarakat, sumber dan muaranya disini, jadi kebersihannya musti dijaga, oleh kita semua,” tukasnya.

Secara struktural, disampaikan Wakapolda, kewajiban membersihkan mako memang menjadi tugas dan tanggung jawab Kayanma, namun demikian, pemeliharaan kebersihan menjadi kewajiban seluruh personil tanpa memandang pangkat.

“Untuk masing-masing satker dan seluruh personil dari pangkat terendah hingga paling tinggi, memiliki kewajiban menjaga kebersihan, baik yang ada di dalam maupun luar ruangan,” tekan Wakapolda.

“Kewibawaan komando kita besar pengaruhnya dari masalah kebersihan, ketika masyarakat ingin melapor datang ke mako dan melihat mako kita bersih, masyarakat akan tetap menghormati kita dan melapor masalahnya dengan nyaman,” imbuhnya.

Menutup arahannya, Wakapolda tekankan bahwa tanda suatu institusi memiliki wibawa yang baik adalah dengan kebersihan.

“Tolong dijaga dengan baik, supaya enak kerja, dan betah berakitiftas,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close