Tukang AC di Gili Trawangan Tewas karena Sengatan Listrik

ilustrasi tersengat listrik

Mataram – Naas nasib I Nyoman Subadri (33), warga Dusun Sangiang, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, usai tersengat listrik tubuhnya terpental hingga satu meter masuk ke kolam kering ketika memasang AC di Pesona Hotel Gili Trawangan, Sabtu (14/10).

“Tepat berada di kamar nomor 07 tiba-tiba korban terpental dari depan kamar jaraknya kurang lebih 1 meter,” ungkap Kapolsek Pemenang Iptu Hilmi Manossoh Prayugo kepada media, Minggu (15/10).

Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya korban bersama temannya memasang sebanyak 9 unit AC di hotel tersebut, kemudian di kamar nomor 07 almarhum terpental hingga tak sadarkan diri diduga karena tersengat aliran listrik yang bersumber dari kabel cok roll yang dia bawa.

Saksi di TKP Gusti Bagus Ari Ardana yang mengetahui kejadian itu langsung mencoba menyelamatkan korban, tiba-tiba Gusti Bagus tersengat listrik, namun ia beruntung bisa diselamatkan pekerja lainnya. Sedangkan korban baru bisa dievakuasi setelah semua listrik dipadamkan.

“Korban sempat dibawa ke klinik sekitar beberapa menit, kemudian korban di nyatakan meninggal dunia,” papar Kapolsek.

Sekitar pukul 20.15 Wita korban di bawa ke RS Bhayangkara untuk di lakukan visum luar, “Keluarga korban menolak dilakukan outopsi. Sementara untuk barang bukti yang diamankan berupa satu gulungan kabel cok roll warna hitam lengkap dengan cok nya,”pungkas Kapolsek. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close