Mencoba Kabur, Kaki Dedengkot Pencuri Ternak Jadi Sasaran Tembak Petugas

15 Oktober, 2017
25 Views
Penampakan Pelaku Pencurian Ternak (14/09)

Penampakan Pelaku Pencurian Ternak (14/09)

Praya – SM (35) yang merupakan satu dari 7 “dedengkotnya” pencuri ternak terpaksa harus meringis menahan sakit karena sebutir timah panas bersarang di kaki kanannya. Hal ini terpaksa dilakukan Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal sebagai hadiah karena tidak mengindahkan instruksi petugas saat dilakukan penangkapan bertempat di Jalan Raya Keluke Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Sabtu (14/09).

“Pelaku terpaksa kami lumpuhkan karena berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan,” terang Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Lombok Tengah AKP Raples P Girsang.

Penangkapan ini dipicu oleh ulah SM dan 6 pencuri ternak lainnya karena membawa kabur 6 ekor kerbau milik warga Dusun Jogor, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat yang terjadi sekitar 2 tahun lalu.

Menurut penuturan Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman SH SIK melalui Kasat Reskrim, SM ini termasuk DPO (Daftar Pencarian Orang) yang sangat licin dan licik. Bagaimana tidak, selama 2 tahun ini pelaku diketahui tidak pernah mau menetap di suatu lokasi dan selalu berpindah tempat. Sesekali Tim Opsnal menyambangi rumahnya di Dusun Panggongan, Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya namun tak pernah ditemukan seseorangpun.

“Dia ini sudah menjadi buronan sejak 2 tahun lalu. semenjak itu kami mendapat informasi pelaku tidak pernah mau menetap di satu lokasi apalagi mau menetap di rumah aslinya, karena itu kami sedikit susah untuk melakukan penangkapan.” Tuturnya.

Disinyalir selama beberapa tahun buron, pelaku yang tertangkap tidak pernah mengendorkan aksinya. Di Beberapa lokasi terjadinya kasus pencurian ternak maupun begal, dari keterangan para korban mengindikasikan bahwa kelompok SM ini adalah pelakunya. Hal ini masih didalami oleh para Penyidik untuk menguak kasus – kasus yang masih memiliki keterkaitan. Oleh karena itu SM, saat ini masih dalam proses pemeriksaan yang sangat ketat oleh ahlinya di Sat Reskrim Polres Loteng.

Penulis : Rozian

You may be interested

Umum
shares4 views

Dit Pamobvit Lakukan Pam VVIP kedatangan Presiden RI ke NTB

DIT PAMBOVIT - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_43577" align="alignnone" width="609"] Pemasangan alat Secdoor oleh personel Dit Pamobvit di Islamic Center tempat acara pembukaan Munas Alim Ulama dan…

Ingin Kelabuhi Petugas, Pemuda Asal Batuson Ini Sembunyikan Shabu dalam Sebuah Korek Gas
Featured
shares2 views
Featured
shares2 views

Ingin Kelabuhi Petugas, Pemuda Asal Batuson Ini Sembunyikan Shabu dalam Sebuah Korek Gas

Polres Lombok Tengah - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_1946" align="alignleft" width="317"] NA dan Bukti yang Diamankan (22/11)[/caption] Praya – sudah kenyang petugas Satuan Narkoba Kepolisian Resor Lombok…

Berantas Penyakit Masyarakat Polsek Wawo Melakukan Razia Miras
Headline
shares6 views
Headline
shares6 views

Berantas Penyakit Masyarakat Polsek Wawo Melakukan Razia Miras

Polres Bima Kota - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_43573" align="alignleft" width="300"] Kapolsek Wawo dan Personilnya saat melakukan koordinasi kepada pemilik toko yang diduga menjual miras[/caption] Bima Kota…

Leave a Comment

Your email address will not be published.