Polisi Lumpuhkan DPO Curat di Lombok Timur

ilustrasi menembak

Mataram – Aenudin alias Aen (31) warga Dasan Baru Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur, yang merupakan DPO Polres Lombok Timur atas kasus pencurian dengan pemberatan (curat) pada Selasa (10/10) sekitar pukul 16.00 Wita berakhir setelah dilumpuhkan dengan timah panas anggota tim gabungan Subdit III Jatanras Polda NTB dan tim Opsnal Polres Lombok Timur.

“Pelaku berhasil ditangkap di tempat persebunyiannya di Dusun Darek Desa Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya. Tersangka diketahui sudah hampir satu tahun berdiam di lokasi tersebut untuk menghindar dari kejaran pihak Kepolisian,” ungkap Kasubbag Humas Iptu I Made Tista dikonfirmasi, Rabu (11/10).

Pada saat dilakukan penangkapan dan pengembangan kasus pelaku sempat melakukan perlawanan, sehingga aparat kepolisian terpaksa memberikan tembakan.

“Karena pelaku pada saat ditangkap sempat melakukan perlawanan pada waktu dilakukan pengembangan kasus, polisi akhirnya memberikan hadiah timah panas di kaki kanannya yang menembus betis,” lanjutnya.

Aksi pelaku dilakukan di dua TPK berbeda, lanjut Made Tista, yakni di toko elektronik dan di sebuah sekolah. Dari toko elektronik pelaku bersama seorang kawannya yang masih dalam pengejaran pihak Kepolisian, menggasak barang-barang elektronik diantaranya 1 unit sound system, 1 unit TV LCD 24 Inch, 1 set kunci keranjang, 2 unit serut listrik, 2 unit mesin profil dan sejumlah barang elektronik lainnya serta uang tunai Rp 200 ribu.

Sedangkan di sebuah sekolah di Pringgabaya, pelaku berhasil membawa kabur 1 unit mesin genset dan alat-alat pertukangan. Menurut pengakuan pelaku, barang hasil curiannya dijual dengan harga miring.

Saat ini pelaku beserta beberapa barang bukti diamankan di Polres Lombok Timur untuk proses lebih lanjut. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close