Ratusan Warga Dapat Sembako Gratis dari Polda NTB dan Inkoppol RI

Mataram –  Ratusan warga tampak berdatangan menuju Markas Komando Polda NTB, Minggu (8/10). Warga yang datang dan berkumpul tersebut bukannya mau melakuan aksi demonstrasi, akan tetapi kedatangan mereka untuk medapatkan paket sembako gratis yang dibagikan Polda NTB bersama Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol RI).

Kegiatan yang merupakan wujud Program VI Quick wins Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tersebut, menurut Inkoppol RI melalui Kepala Divisi Perdagangan dan Pergudangan Irjen Pol (P)Mudji Waluyo merupakan kegiatan pokok Inkoppol RI sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Inkoppol mendapatkan tugas dari Kementerian Perdagangan untuk mendistribusikan gula di wilayah-wilayah perbatasan termasuk di NTB,” ungkap Irjen Pol (P) Mudji Waluyo.

Jumlah yang dibagikan tersebut sebanyak lima ton gula pasir yang disebar di dua lokasi yakni Polda NTB dan Polres Dompu.

“Dua setengah ton di Polres Dompu dan dua setengah ton lagi di Mapolda NTB,” terangnya

Kegiatan yang bertajuk ‘TNI/Polri Beserta Inkoppol Peduli Masyarakat’ tersebut dihadiri Kapolda NTB Brigjen (Pol) Drs. Firli, M.Si. beserta jajarannya, Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Infanteri H Farid Makruf, MA.

Dalam kesempatan itu Danrem mengatakan bahwa kegiatan ini sepenuhnya merupakan kegiata Inkoppol dan Polda NTB dimana juga merupakan bentuk partisipasi terhadap peringatan HUT TNI ke-72.

“Kami sangat berterimakasih sekali dengan acara ini sekaligus dapat memberikan santunan kepada masyarakat,” ungkap Kolonel Farid. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close