Sembilan Pelaku Curas Gasak Harta Korban di Praya Barat

Ilustrasi TKP Perampokan

Mataram – Kamis (5/10) aksi Curas (pencurian dengan kekerasan) kembali terjadi di wilayah Praya Barat Lombok Tengah, kali ini pelaku yang berjumlah Sembilan orang menyatroni rumah korban Ismail (70) Dusun Emboan, Desa Mangkung, Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah dan berhasil menggasak harta korban.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 Wita dini hari saat korban beserta keluarganya sedang tidur, kemudian korban terbangun karena mendengar ada suara langkah kaki. Saat korban terbangun dua dari Sembilan orang pelaku langsung menodongkan parang ke lehernya sehingga ia tidak berani melawan.

“Saat kejadian korban sedang tidur di berugak dan waktu ia terbangun dua orang pelaku sudah menodongkan parang ke lehernya” ucap Kapolsek Praya Barat AKP I Kadek Suparta, Amd saat dikonfirmasi melalui telephone.

Setelah melumpuhkan korban kemudian tiga orang pelaku masuk kedalam rumah dan menuju kamar istri korban, disini pelaku sempat menganianya istri korban dan berhasil mengambil uang tunai sebesar Rp. 500.000 beserta perhiasan emas.

Selain itu para pelaku juga memasuki ketiga kamar anak korban dan berhasil mengambil mengambil dua buah handphone, dua buah anting emas seberat 1,5 gram, uang Rp.5000, kain songket dan sarung sebanyak 18 buah. Selesai menggasak isi rumah para pelaku masuk ke kandang sapi yang letaknya berdekatan dengan rumah korban dan berhasil mengeluarkan enam ekor sapi namun pelaku hanya berhasil membawa tiga ekor sapi saja.

“Selain harta yang berada di rumah, para pelaku juga menggasak sapi milik korban” tambahnya

Saat para pelaku kabur meninggalkan lokasi kejadian, korban sempat mendengar suara letusan sebanyak dua kali yang diperkirakan suara dari sejanta api yang digunakan oleh pelaku. Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 25.000.000 dan melaporkannya ke Polsek Praya Barat guna dilakukan proses hukum.

“Laporan korban sudah kami terima dan saat ini anggota sedang ambil keterangan saksi guna mengungkap identias para pelaku” pungkas Kapolsek. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close