Mau Remon Naik? Wakapolda NTB Beberkan Caranya…

Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono saat memberikan arahan

Mataram – “Mau Remon Naik? Penuhi Zona Integritas,” ujar Wakapolda NTB dalam arahan terakhirnya, Jumat (6/10) di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Tunjangan kinerja atau remunirasi (remon) merupakan pendapatan kedua setelah gaji yang diterima oleh Personil Polri setiap bulan. Tidak dipungkiri, remon menjadi stimulan untuk meningkatkan kinerja personil.

Untuk itu, Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono mengajak personil meningkatkan sistem operasional dan laporan keuangan Polda NTB agar memenuhi persyaratan Zona Integritas sehingga pengajuan peningkatan remunirasi disetujui oleh KemenPAN-RB (Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi).

“Sekarang masih 53%, jangan pernah berharap remunirasi naik semasih rekan-rekan belum mampu menaikkan ataupun lolos di kemenPAN-RB,”

Dijelaskan Wakapolda, dalam Zona Integritas, komponen utama yang harus dipenuhi oleh Polda NTB yakni WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

“Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, ini akan selalu saya ingatkan, selain memang sudah kewajiban kita menjadi institusi yang bersih dari korupsi kita juga harus mampu menjadi mereformasi birokrasi yang selalu siap melayani masyarakat,” jelasnya di hadapan seluruh personil.

Untuk menuju pembangunan tersebut, Wakapolda mengingatkan personil agar tidak apatis dan tidak berpangku tangan.

“Bayangkan jika kita menerima 70%, sangat membantu kita memenuhi kebutuhan keluarga, otomatis secara mental, kita akan lebih semangat bekerja, namun remunirasi tidak akam tiba-tiba naik tanpa integritas kita yang juga harus meningkat,” tutur Wakapolda.

“Harus ada upaya, ingin lulus Zona Integritas maka mari wujudkan WBK dan WBBM,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close