Gabungan Anggota Polsek Seteluk dan Ops Ngeremrasa Berhasil Amankan Terduga Dukun Santet di Dusun Aik Tiris

22 September, 2017
51 Views

Kabag Ops & Kapolsek Seteluk yang sedang bermediasi bersama dengan kepala dusun dan para warga aik tiris

Tribratanews.
Seteluk- Desa Kiantar Kecamatan Seteluk kamis malam kemarin di gegerkan dengan warga yang gaduh karena mengira salah satu warganya, yaitu Amaq Pesah atau Nafsah (70) yang tinggal di dusun aik tiris Desa Kiantar adalah seorang Dukun Santet. (22/09)

Keributan di dusun aik tiris pecah ketika para warga yang tak tahan melihat laki-laki 70 tahun itu harus menetap di dusun aik tiris. Kecurigaan bermula dari keyakinan warga yang kerap melihat pesah sering keluar rumah dan berkeliling pada malam hari ke rumah warga yang sedang sakit, kemudian warga seketika itu mengasumsikan bahwa pesah adalah dukun santet. Tak berdiam santai, warga dusun aik tiris langsung mengambil langkah untuk berkumpul dan beramai-ramai mendatangi rumah amaq pesah.

Namun nasib baik masih berpihak pada amaq pesah dan keluarganya, berkat komunikasi kepala dusun dan Anggota Polsek Seteluk via telpon pada pukul 20:00 wita dan langsung melakukan pertemuan antara warga dan pihak kepolisian, pada pukul 20:23 wita amaq pesah berhasil di evakuasi setelah sempat melarikan diri bersama keluarganya dan dapat di selamatkan dari amuk warga yang sudah menyatroni dan melempar-lempar rumahnya.

Anggota Ops Ngeremrasa pun ikut serta dalam hal itu, mendengar kabar, Kabag Ops Kompol Edi Susanto S,Sos langsung memimpin anggota Ops Ngeremrasa yang semulanya sudah berpatroli di taliwang dan di perintahkan untuk merapat ke polsek taliwang untuk dilakukan konsolidasi terlebih dahulu. Tak membuang waktu, Kabag Ops bersama para Pawas serta anggota langsung bertolak dari polsek taliwang untuk menuju ke dusun aik tiris Desa Kiantar Seteluk. setibanya para anggota Ops Ngeremrasa dapat juga meredakan para pemuda yang mulanya berkumpul di dekat rumah pesah menjadi hilang senyap entah kemana.

keadaan terakhir amaq pesah bersama anak dan istrinya sebelum di bawa ke polres

Kapolsek seteluk Iptu Meivito Wicaksono juga menyampaikan, “kita akan siagakan anggota di dusun aik tiris hingga keadaan benar-benar kondusif dan kami tidak bisa langsung mengambil tindakan sebelum terduga di periksa dan mengumpulkan cukup bukti”, pangkasnya.
himbauan Kapolsek seteluk kepada warga aik tiris dapat meyakinkan mereka dan mau di ajak berembuk untuk melakukan pertemuan pada kali kedua di polsek seteluk keesokan harinya dalam rangka mengumpulkan informasi antara kecurigaan warga dan berita tentang amaq pesah yang di duga menjadi dukun santet.

Sementara itu pada pukul 02:13 wita dini hari dari polsek Seteluk, Pesah bersama istrinya diamankan ke Polres Sumbawa Barat oleh anggota Ops Ngeremrasa dan akan dimintai keterangannya sedangkan anaknya yang masih menjadi pelajar SMA kembali ke dusun dan bermaksud tinggal di rumah bibiknya untuk sementara waktu karena dirinya yang masih bersekolah paginya. (ah )

You may be interested

Tes kesehatan Ajudan dan Driver Pimpinan
Umum
shares5 views
Umum
shares5 views

Tes kesehatan Ajudan dan Driver Pimpinan

dokes - Okt 17, 2017

[caption id="attachment_41323" align="alignnone" width="740"] Pemeriksan THT oleh Kabiddokes Dr.Sumy Hastry P.dr.,DFM.,SfP.[/caption] Mataram-Biddokkes Polda NTB Melaksanakan Tes kesehatan Calon Ajudan dan…

Polda NTB Tingkatkan Harkamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2018 Mendatang
Umum
shares12 views
Umum
shares12 views

Polda NTB Tingkatkan Harkamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2018 Mendatang

biro ops polda ntb - Okt 17, 2017

[caption id="attachment_41311" align="alignleft" width="424"] Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si. Bersama Wakapolda dan Irwasda Polda NTB Di Ruang Rupatama,…

Aksi Fashion Karnaval Milik Sang “Pating Lage Gumi Sasak” Sukses Jadi Pusat Perhatian Publik
Featured
shares7 views
Featured
shares7 views

Aksi Fashion Karnaval Milik Sang “Pating Lage Gumi Sasak” Sukses Jadi Pusat Perhatian Publik

Polres Lombok Tengah - Okt 17, 2017

[caption id="attachment_1879" align="alignleft" width="375"] Kapolres Lombok Tengah Saat Mandalika Fashion Karnaval[/caption] Praya – setelah beberapa saat lalu resmi dinobatkan menjadi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.