Bawa Barang Mirip Shabu Dua Warga Praya Diamankan

Kedua Pelaku Yang Tertangkap
Kedua Pelaku Yang Tertangkap

Praya – Rabu (20/09), selama 6 x 24 jam dua orang warga Praya tak berkutik diamankan Satuan Narkoba Kepolisian Resor Lombok Tengah (Sat Narkoba Polres Loteng) dalam upaya pemeriksaan atas kepemilikan beberapa bungkus kristal bening yang diduga sebagai narkotika golongan I berjenis shabu. Keduanya bernama H (33) dan P (26) ditangkap di waktu dan tempat yang berbeda.

“saudara P berhasil kami tangkap di Kampung tengari pada Senin lalu dengan barang bukti berupa 2 poket, sedangkan saudara H tertangkap di Kelurahan Leneng 2 hari setelahnya dengan barang bukti 1 bungkus seberat 1 gram lebih,” ungkap kepala satuan narkoba AKP Muhaemin SH SIK MH.

Terkait dengan hal itu, Kasat Narkoba mengaku masih mendalami kasus ini. Mengingat barang bukti yang didapat harus dicek terlebih dahulu ke laboratorium untuk kepastian kandungan zat yang ada di barang yang pelaku bawa.

 “kami masih belum berani memastikan apakah barang yang mereka bawa merupakan positif shabu-shabu atau bukan, kita tunggu saja hasil lab nya. Tapi kami punya keyakinan lebih karena mengintai mereka bukan hanya memerlukan 1 atau 2 hari lamanya,”pungkasnya.

Untuk sementara kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat 2 Junto pasal 112 ayat 2 Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Walaupun keduanya diduga kuat mempunyai peranan lebih dari sekedar pemilik, penyimpan dan atau penyalah guna oleh para penyidik. Untuk itu pengembangan dari kasus ini terus dilakukan pihak Sat Narkoba.

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close