Wujudkan Personil Polri Yang Beriman dan Berakhlak Mulia

Lembar – bimbingan rohani di Polres Lombok Barat rutin di laksanakan setiap hari kamis di Mushala Nurul Iman dan Pure Polres Lombok Barat dengan tujuan untuk membentuk akhlak dan mental personil agar tercipta karakter / sosok polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas sehari-hari.

Kabag Ops Kompol Fauzan Wadi, S.H., setelah apel pagi mengarahkan seluruh personil untuk melaksanakan binroh di tempat ibadah masing-masing guna mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, kamis (14/09).

“Kegiatan dilaksanakan bukan semata-semata perintah pimpinan, tetapi dari kita untuk kita karena Binroh bertujuan untuk membentuk kepribadian dan mental anggota pada saat bertugas. Laksanakan dan kerjakan Binroh ini dengan ikhlas tanpa paksaan, guna mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa”. Ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk dari upaya personil Polres Lombok Barat untuk membentuk mental serta keperibadian yang baik sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional. sekaligus menjadi pondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

Dalam binroh tersebut masing-masing agama membawakan materi sesuai dengan agamanya seperti Agama Islam di isi oleh penceramah Kasat Binmas IPTU RADEN BAGUS ISMAIL dan Agama Hindu Kasat Polair AKP I KETUT SUWITRA.

Dengan dilaksanakanya kegiatan binroh tersebut, diharapkan dapat memberikan pencerahan dan meningkatkan keimanan, semakin mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa. sehingga para personil Polres Lombok Barat mampu menanamkan rasa tanggung jawab dan penuh kasih sayang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.Ar

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close