Wonderful Sail Indonesia, Dit Pamobvit Berikan Pengamanan

Foto Bersama dengan peserta Wonderful Sail Indonesia

Mataram – Direktur Pamobvit Polda NTB yang diwakili Kanit II Subdit Wisata Dit Pamobvit Polda NTB Kompol I Kt Widastra, menghadiri giat festival Gili tramena Begawe dan penyambutan peserta Wonderful Sail Indonesia yang menyinggahi Medana Bay Marina yang berada di Teluk Dalam, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Timur pada 11-14 September 2017. Puluhan kapal yang datang dari berbagai negara tersebut tengah berlayar selama tiga bulan penuh untuk menikmati keindahan pulau-pulau di Nusantara mulai dari 23 Juli hingga 20 Oktober 2017.

Giat tersebut dihadiri dan dibuka oleh Kadis Pariwisata Prov NTB,  H L Moh Faozal, Selasa 12/09, acara dimulai dr pkl 16.00 Wita s/d 17.30 Wita. 

Wonderful Sail2Indonesia sendiri merupakan rally yacht tahunan yang berangkat dari Darwin di Australia pada Juli setiap tahunnya. Acara ini berlangsung selama tiga bulan dengan tujuan singgah menyusuri beberapa tempat di Indonesia sebelum meneruskan pelayaran mereka ke Singapura, Malaysia, dan Thailand. Acara yang memasuki tahun ketiga itu membawa puluhan kapal yacht dari Opua di New Zealand pada awal Juli ke Royal Papua Yacht Club di Port Moresby di Papua Nugini kemudian berlayar dari Indonesia bagian timur hingga barat.

Terkait hal itu Kombes Pol Eko Waluyo, SH. Memerintahkan Anggotanya untuk memantau dan memberikan pengamanan kegiatan Wonderful Sail2 Indonesia selama berada di Provinsi NTB demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. “Karena apabila kegiatan Internasional tersebut berjalan aman dan kondusif kedepannya wisatawan asing akan semakin banyak berdatangan ke Indonesia dan Akan semakin baik dimata Dunia, Ungakap Eko. (yd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close