Wadir Lantas Polda NTB Harap Penyerangan Polisi di Bima Jadi yang Terakhir

Mataram – Wakil Direktur Lalulintas Polda NTB AKBP Komang Suartana, berharap kejadian penyerangan terhadap polisi di Bima, NTB baru baru ini menjadi kejadian yang terakhir dalam rentetan kasus serupa. Hal ini tentu menuntut kewaspadaan yang lebih dari setiap personel Polri.

“Selalu mengingatkan kepada seluruh anggota terkait dengan kejadian-kejadian yang menimpa anggota kita,” ungkap Komang Suartana di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Kamis (14/9).

Menurutnya beberapa kejadian itu baiknya menjadi pelajaran untuk setiap personil lainnya. Karena tuntutan tugas, dimanapun polisi berada menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang tidak melihat latar belakang, sehingga wajib mawas diri.

“Untuk kita selalu mawas diri, berhati-hati terhadap situasi dimana tempat kita bertugas, kita harus waspada, lakukan kegiatan, latih kemampuan kita, sehingga kita terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” tambahnya.

Iapun berharap, kejadian yang sudah-sudah adalah yang terakhir, sehingga tidak ada korban susulan lainnya, baik itu dari pihak kepolisian ataupun masyarakat.

“Mudah-mudahan kita selamat, selalu dalam lindunganNya,” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close