Kesiapan Outbound Dalam Rangka Mengakhiri Masa Dasbhara

14 September, 2017
178 Views

Kasubbag Jarlat pada saat menyampaikan paparannya

Belanting – Dalam rangka pelaksanaan giat outbound siswa Diktuk Bintara Polri Tugas Umum T.A. 2017, SPN Polda NTB mengadakan rapat pembahasan lokasi yang akan digunakan untuk pelaksanaan giat outbound tersebut, Kamis (14/9). Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 20.00 Wita di gedung dojo SPN Polda NTB ini berlangsung pada malam Kamis, di karenakan pada pagi hari hingga sore harinya ada kegiatan atau proses pembelajaran siswa.

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Ka SPN Polda NTB, Waka, Pejabat SPN Polda NTB, Gadik Madya dan Muda serta staf SPN Polda NTB. Kasubbag Jarlat Kompol Eko Mulyadi, S.H. yang mengawaki bidang ini, memberikan paparannya kepada seluruh anggota SPN Polda NTB yan hadir pada kempatan itu.

Dari hasil paparan Kasubbag jarlat, pelaksanaan outbound akan di laksanakan pada tanggal 5 s/d 7 Oktober 2017 di taman wisata Aik Bukak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Dimana diketahuai Kegiatan outbound ini merupakan kegiatan akhir dari masa dasbhara (dasar bhayangkara) siswa.

“Untuk ekspedisi darat dari 3 alternatif, kami dari tim survey memilih start dari polsek Pringga Baya sampai Lapangan Bola Gili Lampu dengan jarak 19,8 Km, “ ucap Kasubbag Jarlat.

Suasana pada saat pembahasan lokasi outbound

“Adapun kegiatan yang akan kami laksanakan pada kegiatan outbound tersebut diantaranya kegiatan keterampilan jasmani, permainan-permainan yang melatih kekompakan dan kerja sama, api unggun dan hiburan seta ekspedisi darat, “tutup Kasubbag Jarlat pada saat menyampaikan paparanya.

Dari kegiatan-kegiatan yang dilaksnakan pada saat outbound, diharapkan siswa mampu mengembangkan dirinya dari peilaku seorang masyarakat umum menjadi prilaku anggota Polri. Sehingga siswa diharapkan dapat menggali potensi individu untuk membentuk jiwa yang ulet, tangguh dan tahan uji serta mengukur kemampuan fisik dan mental pengembangan diri yang dimiliki oleh siswa itu sendiri yang sesuai dengan karakter kebhayangkaraan. (why)

You may be interested

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekumpulan Pelajar di Dompu
Reskrim
shares3 views
Reskrim
shares3 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekumpulan Pelajar di Dompu

DIT NARKOBA - Feb 22, 2018

Mataram - Kompol I Nengah Martawan, S.Sos bersama dengan 2 (dua) orang anggotanya atas nama Bripka I Gede Suarsana dan…

Racuni Ayam Milik Warga, Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Kota Selong
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Racuni Ayam Milik Warga, Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Kota Selong

Polres Lotim - Feb 22, 2018

[caption id="attachment_48300" align="alignleft" width="355"] BARANG BUKTI AYAM WARGA YANG MATI AKIBAT DIRACUNI TERSANGKA[/caption] Selong - Kelakuan remaja saat ini terkadang…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram

DIT NARKOBA - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48285" align="alignnone" width="300"] Binluh Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekolah[/caption] Mataram - Kasubag Min Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.