Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Wakapolda Beri Kuliah Umum di Universitas NTB

 

Mataram – Wakapolda NTB Kombes Pol Drs Imam Margono, pagi tadi pukul 9.00 Wita, Rabu (13/9) mengisi kuliah umum di Universitas NTB.

Dengan mengangkat tema “Gerakan Pendidikan Berwawasan Global dan Berkualiatas” Imam mengajak para mahasiswa yang hadir agar menanamkan rasa cinta tanah air.

“Dalam menjaga NKRI wajib kita sebagai warga negara menghormati dan mengamalkan empat pilar negara, diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya saat membuka kuliah umum.

Melanjutkan materinya, Imam menjelaskan tentang pengaruh globalisasi dalam keberagaman masyarakat Indonesia yang dapat menyebabkan timbulnya terorisme, aksi masa, separatisme dan intoleransi.

“Bhineka Tunggal Ika merupakan salah satu doktrin kesepakatan nasional yang harus dipertahankan oleh segenap warga negara dalam menghadapi dinamika perubahan global dan mempertahankan NKRI,” lanjutnya.

Kuliah umum yang dihadiri sekitar 450 orang mahasiswa dari berbagai jurusan tersebut terlihat sangat atraktif setelah perwakilan mahasiswa mengajukan beberapa pertanyaan.

Acara berakhir sekitar pukul 10.30 Wita dengan pemberian bingkisan hadiah kepada beberapa perwakilan mahasiswa yang sempat mengajukan pertanyaan. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close