Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Wakapolda Beri Kuliah Umum di Universitas NTB

13 September, 2017
50 Views

 

Mataram – Wakapolda NTB Kombes Pol Drs Imam Margono, pagi tadi pukul 9.00 Wita, Rabu (13/9) mengisi kuliah umum di Universitas NTB.

Dengan mengangkat tema “Gerakan Pendidikan Berwawasan Global dan Berkualiatas” Imam mengajak para mahasiswa yang hadir agar menanamkan rasa cinta tanah air.

“Dalam menjaga NKRI wajib kita sebagai warga negara menghormati dan mengamalkan empat pilar negara, diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya¬†saat membuka kuliah umum.

Melanjutkan materinya, Imam menjelaskan tentang pengaruh globalisasi dalam keberagaman masyarakat Indonesia yang dapat menyebabkan timbulnya terorisme, aksi masa, separatisme dan intoleransi.

“Bhineka Tunggal Ika merupakan salah satu doktrin kesepakatan nasional yang harus dipertahankan oleh segenap warga negara dalam menghadapi dinamika perubahan global dan mempertahankan NKRI,” lanjutnya.

Kuliah umum yang dihadiri sekitar 450 orang mahasiswa dari berbagai jurusan tersebut terlihat sangat atraktif setelah perwakilan mahasiswa mengajukan beberapa pertanyaan.

Acara berakhir sekitar pukul 10.30 Wita dengan pemberian bingkisan hadiah kepada beberapa perwakilan mahasiswa yang sempat mengajukan pertanyaan. [hoff]

You may be interested

Pesta Sabu, Dua Remaja Ini Tangkap Polisi Di Kelurahan Tanjung
Headline
shares6 views
Headline
shares6 views

Pesta Sabu, Dua Remaja Ini Tangkap Polisi Di Kelurahan Tanjung

Polres Bima Kota - Nov 23, 2017

[caption id="attachment_43541" align="alignleft" width="280"] AE dan YL bersama barang bukti saat diamankan di Sat Narkoba Polres Bima Kota[/caption] Bima Kota…

Anggota Dit Res Narkoba Polda NTB Mengikuti Giat Binrohtal
Reskrim
shares4 views
Reskrim
shares4 views

Anggota Dit Res Narkoba Polda NTB Mengikuti Giat Binrohtal

DIT NARKOBA - Nov 23, 2017

Mataram - Kegiatan Binrohtal pada hari Kamis (23/11), pukul 07.30 wita, bertempat di Masjid Polda NTB adalah merupakan kegiatan rutin…

Anev Mingguan
Reskrim
shares3 views
Reskrim
shares3 views

Anev Mingguan

DIT NARKOBA - Nov 23, 2017

Mataram - Anev mingguan Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB kali ini dilaksanakan pada hari Rabu (22/11), pukul : 09.00 wita,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.