Warga Dusun Sawung Berebut Air Bersih Yang Dibagikan Polres Lotim

KAPOLRES LOTIM SAAT MEMBAGIKAN AIR BERSIH KEPADA PARA WARGA

Selong – Kekeringan yg melanda sejumalah daerah di indonesia masih menjadi masalah serius, tak terkecuali di Dusun saung, Desa wakan Kecamatan Jerowaru hewan dan manusia merebut air bersih bantuan dari Polres Lombok Timur yang  bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Lombok Timur selasa (12/9).

Kedatangan Air bersih yang diberikan oleh Polres Lombok Timur disambut dengan Riang gembira, ditandai dengan beberapa teriakan dari warga Desa sawung Kecamatan Jerowaru, bahkan ada beberapa warga yang sengaja membawa Hewan ternak seperti kambing dengan tujuan bisa memberikan hewan ternaknya dari sisa – sisa Air yang diberikan oleh Polres Lombok Timur kepada warga setempat.

Pembagian Air Bersih dilakukan langsung oleh Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo S.I.K., MH sekira pukul 10.14 wita, warga setempat sangat berterimakasih Atas bantuan Air bersih yang diberikan oleh Polres Lombok Timur.

Dalam sehari ada tiga hingga Empat kendraan tangki air yang didistribusikan ke sejumalah wilayah di Kabupaten Lombok Timur yg terkena dampak kekeringan, Pembagian Air bersih ini juga merupakan rangkaian dari Operasi Bina Karuna. Suplai air bersih sudah berlangsung dari minggu pertama hingga akhir bulan septmber mendatang, terang Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo S.I.K., MH. Kepada tribratanews.

Supriadi 50 tahun yang berprofesi sebagai nelayan tersebut mengaku, sudah puluhan tahun tidak pernah menikmati Air bersih. sementara untuk kebutuhan lainya seperti mandi, warga harus turun ke laut. (yief).

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close