Turut Berpatisipasi Pada Festival Pesona Moyo 2017 , Kapolres Sumbawa : Kami Cinta Sumbawa

Sumbawa Besar –  Pawai Budaya Festival Pesona Moyo 2017 yang di gelar kemarin (11/9) sepertinya menjadi salah satu moment yang ditunggu tunggu oleh masyarakat Sumbawa.

Keragaman budaya yang ada disumbawa sangatlah luar biasa terlihat dari berbagai macam yang ditampilkan saat pawai berlangsung, namun ada salah satu barisan yang menarik perhatian masyarakat sumbawa.

Yakni barisan cukup panjang anggota Polres Sumbawa bersama bhayangkari cabang Sumbawa, Barisan polisi ini menampilkan berbagai pakaian dinas Polri dimulai dari Seragam Dinas Brimob, Sat Polairud, Sat Lantas , Si Propam, hingga Tim Kuda Polres Sumbawa , ada juga polwan yang mengenakan pakaian adat Sumbawa, tidak kalah memukau barisan raimas Sat Sabhara Polres Sumbawa dan Brimob Subden 2 Den A Sumbawa.

Barisan yang sukses membuat masyarakat sumbawa jatuh hati ini ternyata dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo Sik.MT yang bersama ibu Metha Yusuf yang mengenakan pakaian adat Sumbawa.

Saat ditemui usai festival Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo, Sik.MT mengungkapkan “Kami cinta Sumbawa, ikut berpartisipasi pada acara pawai ini merupakan suatu bentuk dari kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat Sumbawa.” singkatnya.

Kapolres Sumbawa juga beberapakali menanyakan kepada remaja-remaja yang menyaksikan Festival “Mau jadi Polisi/Polwan Gak?” tentunya para remaja bahkan dengan sangat kompak menjawab ‘Mau’. Ternyata hal tersebut membuat kapolres merasa bahwa masih banyak putra putri daerah yang siap untuk mengabdikan diri menjadi seorang Polisi “Ternyata banyak sekali putra putri daerah Sumbawa siap mengabdikan diri menjadi seorang polisi, berarti Sumbawa punya bibit-bibit abdi Negara” tutupnya. (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close