Polres Bima Masih Status Siaga Penuh Pasca Tragedi Penembakan

kabid humas polda ntb akbp tri budi pangastuti

Mataram – Disebutkan Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, saat ini status siaga siaga penuh diterpakan Polres Bima Kota pasca terjadi penembakan dua anggota polri, Bripka Jainal Abidin dan Bripka Gafur, senin (11/9) kemarin.

“Saat ini tetap dalam siaga penuh, semua anggota polri baik itu di kabupaten dan kota pada taraf siaga yang paling tinggi, namun ini tidak mengurangi kesiap siagaan di Polres-Polres lainnya di wilayah Polda,” ungkap Kabid Humas kepada media melalui pesan singkat, Selasa (12/9).

Diungkapkan juga, hingga saat ini beberapa jalur-jalur keluar dari Bima dan keluar dari Pulau Sumbawa masih dijaga ketat, arus lalulintas diatensi untuk mencegah para pelaku keluar dari Bima ataupun dari pulau sumbawa, termasuk di jalan Penatoi Bima.

“Ada penutupan jalan di Penatoi kemarin dan hari ini dalam rangka olah TKP dan ditutup sementara, jika olah TKP selesai dilakukan maka akan buka kembali,” tuturnya.

Diketahui, saat ini pihak kepolisian sudah mengamankan lima orang yang saat ini berstatus sebagai saksi dan masih dimintai keterangan mengenai keterlibatan mereka dalam insiden penembakan.

Sedangkan kondisi ke dua korban yaitu Bripka Abdul Gofur dan Bripka Zainal Abidin sudah membaik dan proyektil peluru yang bersarang di tubuh mereka sudah diangkat melalui operasi.

Operasi pengangkatan proyektil peluru pada Bripka Zainal Abidin dengan proyektil peluru yang bersarang pada bahu sebelah kanan sudah dilakukan di RS Bima Kota dan saat ini yang bersangkutan sudah stabil dan dalam fase pemulihan.

Sedangkan untuk Bripka Abdul Gofur, pengangkatan proyektil peluru yang bersarang pada tulang panggul sebelah kanan dilakukan di RS Bhayangkara Mataram dan berhasil dilakukan pengangkatan proyektil semalam oleh tim dokter RS Bhayangkara. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close