Pasca Operasi kondisi anggota Polres Bima Kota membaik

12 September, 2017
188 Views

Mataram (12/9). Salah satu korban anggota Polres Bima Kota yang mengalami luka tembak pada bagian pinggang tiba di RS. Bhayangkara pada pukul 20.10 WITA, setelah dilakukan persiapan Kepala Rumah sakit Bhayangkara AKBP. dr. DAFIANTO ARIEF segera memerintahkan staffnya untuk segera mengevakuasi korban dari mobil ambulance menuju kamar operasi, dilanjutkan dengan mengambil darah korban untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium. Kepala Rumah sakit berharap dari hasil pemeriksaan darah tersebut tidak ada kendala sehingga operasi pengangkatan peluru yang masih bersarang di bagian pinggang bisa cepat diangkat.

Dir Binmas didampingi Karumkit Bhayangkara bersama tim bedah RS. Bhayangkara

Sebelumnya diketahui pada hari Senin kemarin dua anggota Polri yang bertugas di kesatuan Polres Bima Kota menjadi korban penembakan yang dilakukan OTK, Bripka Jainal Abidin ditembak OTK sehabis mengantar anaknya sekolah di SDN10 Kota Bima Kel. Penatoi kec. Mpunda Kota Bima, sepulang dàri mengantar anaknya sekolah Bripka Jainal Abidin langsung bergegas pulang ke rumah di BTN SADIA keL. SADIA Kec. Mpunda Kota Bima sesampai di STM ( SMK) Kobi,tiba tiba Bripka Jainal Abidin langsung di tembak oleh dua orang yang tidak di kenal ( OTK) yang mana sebelumnya Bripka Jainal Abidin di buntutin dari belakang, dari kejadian penembakan tersebut Bripka Jainal Abidin mengalami luka tembak di bagian bahu kanan belakang dan peluru msh bersarang di bahunya.

sedangkan kronologis dari Bripka ABDUL GAPUR, Pada hari senin tanggal 11 september 2017 sekitar pkl. 07. 15 wita Bripka Gafur mengantar anaknya sekolah ke SMP 8 Kota Bima di belakang SMA 4 Kel. Penatoi Kota Bima, dan pada saat Bripka Abdul Gapur hendak kembali dari mengantar anaknya langsung di tembak oleh 2 ( dua) orang yg tidak di kenal ( OTK), akibat dari penembakan tersebut Bripka Abdul Gapur mengalami luka di bagian pinggang dan peluru masih bersarang didalam.

Kondisi Bripka Abdul Gapur pasca operasi

Kemudian kedua korban dievakuasi ke RSU Bima untuk diberikan perawatan intensif, setelah dilakukan perawatan di RSU Bima, hanya Bripka Jainal Abidin saja yang dapat dioperasi untuk mengeluarkan proyektil peluru yang masih bersarang di bahunya, namun Bripka Abdul Gapur harus dirujuk ke RS. Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan lebih serius melihat kondisi dan peluru yang masih bersarang di daerah yang cukup rumit.

Setelah menjalani operasi di kamar operasi RS.Bhayangkara selama kurang lebih dua jam, akhirnya proyektil yang bersarang di daerah pinggang korban an. Abdul Gapur berhasil diangkat,kemudian korban dipindahkan ke kamar rawat inap di RS. Bhayangkara untuk mendapatkan pelayanan selanjutnya.

Dari hasil proyektil peluru yang berhasil diangkat dari tubuh korban pasca operasi tersebut Kepala Rumah Sakit Bhayangkara langsung melaporkan kepada Pimpinan tertinggi di Polda NTB secara berjenjang serta mengamankan proyektil tersebut untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak dari satuan ditreskrimum untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Sekarang saya sudah lega,operasi berjalan lancar dan peluru sudah berhasil diangkat dari tubuh bripka Abdul Gapur” ungkap Karumkit Bhayangkara dan berharap kedepannya Tuhan selalu melindungi kita serta keluarga didalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara.(H.M.S)

You may be interested

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekumpulan Pelajar di Dompu
Reskrim
shares3 views
Reskrim
shares3 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekumpulan Pelajar di Dompu

DIT NARKOBA - Feb 22, 2018

Mataram - Kompol I Nengah Martawan, S.Sos bersama dengan 2 (dua) orang anggotanya atas nama Bripka I Gede Suarsana dan…

Racuni Ayam Milik Warga, Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Kota Selong
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Racuni Ayam Milik Warga, Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Kota Selong

Polres Lotim - Feb 22, 2018

[caption id="attachment_48300" align="alignleft" width="355"] BARANG BUKTI AYAM WARGA YANG MATI AKIBAT DIRACUNI TERSANGKA[/caption] Selong - Kelakuan remaja saat ini terkadang…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram

DIT NARKOBA - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48285" align="alignnone" width="300"] Binluh Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekolah[/caption] Mataram - Kasubag Min Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.