Hari Pertama Operasi Ngeremrasa, Polda NTB Pantau Spanduk Bakal Calon

Personil Polda NTB yang terlibat dalam Satgas Ops Ngeremrasa Gatarin 2017

Mataram – Operasi Ngeremrasa Gatarin 2017 yang dimulai dengan gelar pasukan pagi tadi, Senin (11/9) di Polda NTB langsung dilanjutkan dengan pemantauan spanduk para bakal calon di beberapa ruas jalan Kota Mataram. Untuk ini, anggota satgas membagi kekuatan agar lebih efektif dan efisien.

Diungkapkan Karoops Polda NTB, beberapa tim sudah dibentuk untuk wilayah lokasi dan waktu patroli berbeda.

“Lebih efesien, kita bagi tim untuk yang berpatroli setiap harinya,” ungkapnya sebelum berpatroli di hanggar Polda NTB, Senin (11/9).

Sesuai dengan Pasal 49 ayat 1 Peraturan KPU nomor 12 tahun 2015 Kampanye sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 ayat (2) dan ayat (3), dilaksanakan 3 hari setelah penetapan Pasangan Calon peserta Pemilihan sampai dengan dimulainya masa tenang.

Hal itu menjadi bahan sosialisasi tim, beberapa kantor partai yang ada di Mataram dikunjungi untuk diingatkan, mencegah timbulnya persepsi yang tidak sesuai dari lawan bakal calon lainnya.

Dari hasil pantauan jurnalis media tribratanews.ntb.polri.go.id di lapangan, saat ini tim yang terbagi masih berkunjung ke beberapa lokasi yang menjadi pantauan seperti ruas jalan yang diduga dijadikan lokasi menempel beberapa baliho, spanduk atau stiker kampanye, termasuk bersosialisasi di salah satu kantor partai.

Rencana selanjutnya, malam nanti juga akan lakukan patroli dengan skala sedang, yang melibatkan satu peleton pasukan atau sekitar 30 personil Polda NTB. (yos/htm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close