Hari Pertama Operasi Ngeremrasa, Polda NTB Pantau Spanduk Bakal Calon

12 September, 2017
65 Views

Personil Polda NTB yang terlibat dalam Satgas Ops Ngeremrasa Gatarin 2017

Mataram – Operasi Ngeremrasa Gatarin 2017 yang dimulai dengan gelar pasukan pagi tadi, Senin (11/9) di Polda NTB langsung dilanjutkan dengan pemantauan spanduk para bakal calon di beberapa ruas jalan Kota Mataram. Untuk ini, anggota satgas membagi kekuatan agar lebih efektif dan efisien.

Diungkapkan Karoops Polda NTB, beberapa tim sudah dibentuk untuk wilayah lokasi dan waktu patroli berbeda.

“Lebih efesien, kita bagi tim untuk yang berpatroli setiap harinya,” ungkapnya sebelum berpatroli di hanggar Polda NTB, Senin (11/9).

Sesuai dengan Pasal 49 ayat 1 Peraturan KPU nomor 12 tahun 2015 Kampanye sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 ayat (2) dan ayat (3), dilaksanakan 3 hari setelah penetapan Pasangan Calon peserta Pemilihan sampai dengan dimulainya masa tenang.

Hal itu menjadi bahan sosialisasi tim, beberapa kantor partai yang ada di Mataram dikunjungi untuk diingatkan, mencegah timbulnya persepsi yang tidak sesuai dari lawan bakal calon lainnya.

Dari hasil pantauan jurnalis media tribratanews.ntb.polri.go.id di lapangan, saat ini tim yang terbagi masih berkunjung ke beberapa lokasi yang menjadi pantauan seperti ruas jalan yang diduga dijadikan lokasi menempel beberapa baliho, spanduk atau stiker kampanye, termasuk bersosialisasi di salah satu kantor partai.

Rencana selanjutnya, malam nanti juga akan lakukan patroli dengan skala sedang, yang melibatkan satu peleton pasukan atau sekitar 30 personil Polda NTB. (yos/htm)

You may be interested

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekumpulan Pelajar di Dompu
Reskrim
shares3 views
Reskrim
shares3 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekumpulan Pelajar di Dompu

DIT NARKOBA - Feb 22, 2018

Mataram - Kompol I Nengah Martawan, S.Sos bersama dengan 2 (dua) orang anggotanya atas nama Bripka I Gede Suarsana dan…

Racuni Ayam Milik Warga, Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Kota Selong
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Racuni Ayam Milik Warga, Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Kota Selong

Polres Lotim - Feb 22, 2018

[caption id="attachment_48300" align="alignleft" width="355"] BARANG BUKTI AYAM WARGA YANG MATI AKIBAT DIRACUNI TERSANGKA[/caption] Selong - Kelakuan remaja saat ini terkadang…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram

DIT NARKOBA - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48285" align="alignnone" width="300"] Binluh Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekolah[/caption] Mataram - Kasubag Min Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.