Gugat Polda NTB, Praperadilan Maxwell Colin Heitman di Tolak Hakim

14 September, 2017
82 Views

    sidang putusan

sidang putusan praperadilan

Mataram-Hakim Pengadilan Negeri Mataram Gede Putra Astawa,SH.MH di bantu Panitera Pengganti Agus S.H. menolak gugatan praperadilan Nomor:10/Pid.pra/VIII/2017/PN.MTR yang  di ajukan oleh pelapor Maxwell Colin Heitmen sebagai pemohon melalui kuasa hukumnya Emil Siain. SH.MH dan Dkk dalam permohonannya bahwa pemohon melaporkan Termohon 1 belum menyerahkan SPDP ke PU merupakan bagian dari penghentian penyidikan secara diam-diam.

“menyatakan permohonan Praperadilan atas nama Pemohon Maxwell Colin Heitman tidak dapat di terima”,kata hakim tunggal Gede Putra Astawa,SH.MH di Pengadilan Negeri Mataram,,Selasa 12 September 2017.

bahwa Hakim Tunggal menilai gugatan Praperadilan Maxwell tidak dapat di terima atau di tolak permohonan Pemohon dengan alasan penyidik atau Termohon 1 tidak menghentikan penyidikan, para Termohon mengirimkan Spdp kepada PU dan hakim menilai lamanya Spdp dikirim adalah dinamika penyidikan  dan Termohon 1 telah memberitahukan kepada Pemohon hasil perkembangan penyidikan sehingga dalil pemohon yg menyatakan SPDP tidak dikirim tidak dapat Pemohon buktikan dan tidak dapat di katagorikan Para Termohon telah melakukan penghentikan penyidikan. “ucap Hakim Tunggal sebelumnya wakil ketua Pengadilan Negeri Sumbawa saat pembacaan putusan pada pukul 10.30 Wita”.

bahwa para Termohon mengajukan saksi atas nama I Wayan Cipta,SH yang menerangkan bahwa penyidik sudah sesuai dengan prosedurnya dan alat bukti surat dari T-1 sampai dengan T-36 sudah sesuai dengan prosedur yang dilakukan oleh Termohon 1 dan diantaranya bukti surat yang telah dikeluarkan Kabareskrim yg baru Nomor: ST/225/ VII/ 2017 sebagai prosedur dan petunjuk bagi penyidik. ujar Kabidkum Polda NTB kuasa hukum Para Termohon I dan II.

hakim memutuskan bahwa Putusan sidang Praperadilan sebagai berikut: 1. Menolak Permohonan Praperadilan Pemohon untuk seluruhnya 2. Menghukum pemohon membayar biaya perkara nihil”ujar Hakim Tunggal Gege Putra Astawa.SH.MH saat pembacaan Putusan di Pengadilan Negeri Mataram 12 September 2017..(mrg kum)

 

You may be interested

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekumpulan Pelajar di Dompu
Reskrim
shares3 views
Reskrim
shares3 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekumpulan Pelajar di Dompu

DIT NARKOBA - Feb 22, 2018

Mataram - Kompol I Nengah Martawan, S.Sos bersama dengan 2 (dua) orang anggotanya atas nama Bripka I Gede Suarsana dan…

Racuni Ayam Milik Warga, Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Kota Selong
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Racuni Ayam Milik Warga, Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Kota Selong

Polres Lotim - Feb 22, 2018

[caption id="attachment_48300" align="alignleft" width="355"] BARANG BUKTI AYAM WARGA YANG MATI AKIBAT DIRACUNI TERSANGKA[/caption] Selong - Kelakuan remaja saat ini terkadang…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram

DIT NARKOBA - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48285" align="alignnone" width="300"] Binluh Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekolah[/caption] Mataram - Kasubag Min Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.