Jadi Bandar Narkoba, Oknum PNS Sumbawa Diamankan Polisi

release subdit ii ditres narkoba polda ntb

Mataram – Diduga jadi bandar narkoba jenis sabu, oknum PNS Dispenda Sumbawa berinisial ZR (41) diamankan tim opsnal Subdit II Ditres Narkoba Polda NTB, Kamis (7/9) kemarin di rumah kontrakannya di BTN Bumi Kodya Asri, Kelurahan Jempong, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

“Barang bukti yang bisa kita amankan, yang ada padanya narkotika jenis sabu berjumlah 55.92 gram, kemudian ada alat hisapnya, juga ada pipet kaca, korek api gas, ini lengkap sebagai pengguna,” papar Kasubdit II Ditres Narkoba Polda NTB AKBP I Komang Satra kepada media menuturkan di ruang kerjanya, Senin (11/9).

Diceritakan Kasubdit dalam kronologisnya, tersangka yang sempat di test urinya dan positif menggunakan amphetamin ini berangkat dari sumbawa dengan niat ke mataram untuk membeli narkotika jenis sabu, namun pihaknya masih akan telusuri peran dari yang bersangkutan.

barang bukti

“Ini masih kita dalami, apakah mau dibawa ke sumbawa atau dijual di sini, atau beliau jadi perantara saja, nanti kita dalami,” tambahnya.

Dalam pengakuan pemeriksaan petugas, kasubdit menerangkan yang bersangkutan baru pertamakali melakukan kegiatan ini, namun pihaknya akan terus mendalami, baik penyedia maupun penerimanya.

“Ini memang ada seorang bandar di mataram, tetapi kami tidak bisa sebutkan, karena masih dalam proses penyelidikan, mereka ini menggunakan jaringan terputus,” tandasnya.

Terhadap perbuatannya, laki-laki asal Dusun Lamenta Bawah, Desa Lamenta,  Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa ini akan dijerat petugas dengan Pasal 114 ayat 2, Pasal 112 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal hukuman penjara selama lima tahun. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close