Polisi Tanamkan Kesadaran Berlalu Lintas Kepada Pelajar SMA 03 Kota Bima

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bima Kota AIPTU Suhada saat memberikan binluh kepada pelajar SMA 03 Kota Bima

Bima Kota – Selesai pelaksanaan yasinan bersama di SMA 03 Kota Bima, Jum’at (09/09) pukul 07.00 wita, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bima Kota AIPTU SUHADA langsung memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada para siswa/siswi sekolah tersebut.

Dari penyampaian yang diberikan Kanit Dikyasa, binluh yang diberikan kepada siswa/siswi tersebut tentang disiplin berlalulintas dan mentaati peraturan berlalulintas karena melihat masih adanya pelanggaran berlalulintas yang dilakukan oleh para pelajar dan tidak memperhatikan keselamatan diri saat berkendara baik saat berangkat maupun pulang sekolah.

“Binluh ini tenteng disiplin berlalulintas karena melihat banyaknya pelanggaran yang dilakukan para pelajar tanpa memperhatikan keselamatan diri saat berkendara” terangnya.

Para pelajar SMA 03 Kota Bima yang diberikan penyuluhan

Di tempat terpisah Kasubbag Humas IPDA Suratno juga menyampaikan hal yang sama bahwa hal seperti ini bukan pertama kali dilakukan oleh Unit Dikyasa Sat Lantas polres Bima Kota, namun sebelum-sebelumnya sudah sering dilakukan di sekolah-sekolah lainnya karena tidak sedikit korban kecelakaan berlalu lintas yang korbannya dari kalangan pelajar SMA.

“Sebelumnya kegiatan seperti ini sering dilakukan karena melihat banyaknya korban kecelakaan dari kalangan pelajar” jelasnya.

IPDA Suratno juga berharap peran aktif para orang tua dan guru disekolah untuk selalu mengingatkan dan mengawasi anak-anak yang masih SMA untuk selalu mentaati peraturan berlalu lintas dan tetap memperhatikan keselamatan diri saat berkendara.

“Kami berharap peran aktif orang tua dan para guru untuk tetap mengingatkan dan mengawasi para siswanya untuk selalu tertib berlalu lintas dan memperhatikan keselamatan saat berkendara” tambahnya.(dra)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close