Div Propam Mabes Polri Sidak 916 Personel Polres Loteng

Tes Urine yang dilakukan oleh tim Dokter Polisi Mabes Polri saat sidak Div propam (08/09)

Praya – saat pelaksanaan apel pagi, Kamis (07/09), 916 personel Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) dikagetkan dengan kedatangan beberapa personel Divisi Profesi dan Pengamanan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Div Propam Mabes Polri) di Mapolres.

Inspeksi mendadak atau biasa disebut dengan sidak sengaja dilakukan oleh tim gabungan Bid Propam Polda NTB dan Div Propam Mabes Polri yang dibawah pimpinan KBP Agung S. Hal ini bertujuan untuk dilakukan peninjauan terhadap kedisiplinan dan sikap tampang anggota pada saat berdinas sekaligus memastikan anggota Polres Lombok Tengah tidak ada yang masih bermain-main dengan narkoba.

Awalnya para anggota diperiksa kelengkapan serta penampilan dari ujung rambut ke ujung kaki. Setelah itu para anggota digiring dan dikawal ketat menuju tempat yang dilakukannya tes urine. Cara ini ditempuh agar tidak adanya satu personelpun yang luput dari pemeriksaan.

“ada tiga unsur obat-obatan yang dilakuakan pengecekan antara lain amphetamin, metamphetamin, dan heroin. Hal ini dilakukan oleh seluruh personel lombok tengah tanpa terkecuali.” Ujar Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah melalui paur subbag humas AIPDA Ahmad Taufik.

Sidak mendadak yang dilakukan oleh Div Propam Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh KBP Agung S membawa hasil yang cukup membanggakan dari 916 personel hanya 25 orang yang kedapatan masih belum dapat menunjukkan kedisiplinan dan sikap tampang yang mencerminkan seorang angota Polri. Sebagian besar masih tersangkut masalah rambut panjang yang tidak sesuai ketentuan dinas dan tidak membawa atau tidak dapat menunjukkan kartu identitas berupa KTA.

Untuk pemeriksaan urin masih menunggu hasil resmi dari petugas pengecekan dari tim Dokter Polisi dari Mabes Polri.

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close