Anggota Polres Lombok Utara Mendadak Di Tes Urine Oleh Divisi Propam Mabes Polri

Lombok Utara – Divisi Propam Mabes Polri gelar tes urine termasuk pemeriksaan kelengkapan surat menyurat, seperti SIM dan KTP dadakan terhadap personel kepolisian di lingkup Polres Lombok Utara, Jumat (8/9).

Pemeriksaan tes urine itu, dilakukan setelah apel pagi di Mapolres Lombok Utara. Satu persatu personel Polres Lombok Utara, baik bintara maupun pejabat Utama Polres Lombok Utara menjalani pemeriksaan tersebut.

Tes urine yang dilakukan itu terdiri dari Wakapolres Lombok Utara                                 Kompol Teuku Ardiansyah, S.H., serta jajaran Kabag dan kasat lainnya.

Tes urine yang dilaksanakan oleh divisi Propam Mabes Polri, di Polres Lombok Utara ini dalam rangka menindak lanjuti program penegakan, ketertiban dan disiplin (Gak Tiplin) bagi seluruh perwira dan anggota kepolisian yang ada di kepolisian daerah NTB Khusus nya di Polres Lombok Utara.

“Semua mendadak, tidak ada personil untuk menghindari pemeriksaan,” ungkap Komisaris Besar Polisi Drs. Agung S, sebagai ketua tim kepada media di Polres Lombok Utara.

Ditambahkan, pimpanan polri tidak ingin ada keterlibatan personil yang menggunakan narkoba, namun hingga pemeriksaan usai, dari hasil pemeriksaan sementara belum ada personil Polres Lombok Utara yang terlihat positif menggunakan narkoba.

“Yang kita takutkan malah personil polri sebagai pengguna, sehingga kita antisipasi dengan melakukan pengecekan ini, alhmadulilah saat ini belum ada yang positif pengguna,” tambahnya.

Wakapolres Lombok Utara  juga mengungkapkan, bahwa selain para bintara, sejumlah perwira pun ikut menjalani tes urine secara dadakan. Selain dirinya, ada pula Kabag, para Kasat dan Wakasat di lingkungan Polres Lombok Utara.

“Semua jajaran Polres di tes urine-nya, jadi tidak ada pengecualian.,” ungkap Wakapolres.(bd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close