POLDA NTB SIAP MENJADI GARDA TERDEPAN DALAM CIPKON JELANG PILKADA SERENTAK 2018

Karo Ops Polda NTB (Drs. Dewa Putu Maningka Jaya) Membuka Sekaligus Memaparkan Materi Lat Pra Ops Ngeramrasa Gatarin-2017

 

Mataram- Mengantisipasi titik rawan kriminalitas dan situasi yang bersifat kontijensi pada Pilkada serentak 2018, yang ada di wilayah provinsi NTB jelang pelaksanaan Operasi cipkon kamtibmas kondusip Gatarin-2017 yang akan berlangsung selama  30 hari mulai tanggal 11 September 2017 hingga10 Oktober 2017 mendatang terlebih dahulu melaksanakan Latihan Pra Operasi.

Pagi tadi kamis (6/9) sekitar pukul 08.00 wita Polda NTB melaksanakan Lat Pra Ops Ngerem rasa Gatarin – 2017di Hanggar Polda NTB yang di buka langsung oleh Karo Ops Polda NTB (Drs. Dewa Putu Maningka Jaya) dengan tema “Menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif jelang Pilkada serentak tahun 2018 di provinsi NTB” dalam rangka meningkatkan kesadaran partisipasi dan simpatik masyarakat NTB, guna terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif, yang di hadiri oleh pejabat utama Polda NTB, dari KPU Provinsi NTB dan beberapa pejabat dari jajaran Polda NTB yang terlibat.

Karo Ops Polda NTB (Drs. Dewa Putu Maningka Jaya) selaku Karendal Ops mengungkapkan bahwa operasi kewilayahan yang diselenggarakan oleh Polda NTB dan jajarannya bersifat terbuka, dalam bentuk operasi harkam yang kegiatannya lebih mengedepankan kegiatan preventif (tindakan pencegahan dan penangkalan) yang didukung oleh kegiatan fremtif (Binmas) dan refresif (penegakan hukum).

Dalam sambutanya Karo Ops Polda NTB mempertegas bahwa keberadaan kelompok radikal/ terorisme masih menjadi ancaman serius, disamping dengan sasaran aparat Polri, salah satu upaya kelompok atau pihak tersebut yang akan dilakukan untuk cipta situasi tidak kondusif atau untuk mengganggu Pilkada tahun 2018 adalah dengan menyerang aparat Polri sebagai garda terdepan Pam Pilkada 2018, oleh karenanya, pentingnya implementasi asta siap Polri khususnya kesiapan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polda NTB yang merupakan salah satu indikator kesiapan Pengamanan Pilkada  tahun 2018.

Salah satu yang menjadi tujuan Operasi Ngeramrasa Gatarin-2017 ini, mencegah dan menangkal niat oknum  atau kelompok yang berusaha untuk melakukan kejahatan jalanan, kejahatan yang meresahkan masyarakat lainnya atau kontinjensi (Curat, curas, curanmor, begal, perjudian, prostitusi, premanisme, peredaran gelap narkoba dan miras) di Provinsi NTB, ungkap penutupnya. (Yar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close