Polda NTB Buat Operasi Khusus Jelang Pilkada 2018

Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. Dewa Putu Maningkajaya

Mataram – Jelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 mendatang, Polda NTB bersama stake holder bentuk operasi khusus agar pelaksaan pilkada berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Nama sandi operasi itu, ‘Ngerem Rasa’.

Disebutkan Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. Dewa Putu Maningkajaya, operasi ngeremrasa ini bentuknya berupa sosialisasi kepada masyarakat dengan mengimbau dan menginformasikan terkait aturan main katika pemilu dilakukan.

“Supaya tidak ada celah-celah untuk menafsirkan suatu aturan yang ada,” sebut Karo Ops Polda NTB kepada media di Hanggar Polda NTB, Kamis (7/9).

Dalam pelaksanaannya ia mengatakan, pihaknya selalu bekerjasama dengan KPU Provinsi NTB terkait kebijakan-kebijakan yang dilakukan terhadap aturan mainnya, “Dari Bawaslu juga, itu nanti kita akan berikan informasinya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan, masyarakat baiknya mendapatkan informasi yang benar, karena menurut pengalaman, ketika masih penentuan daftar pemilih sementara masyarakat wajib mendaftarkan dirinya, supaya tidak ada yang protes apabila sudah ditetapkan nama-nama yang termasuk dalam daftar pemilih tetap.

“Umpamanya yang sudah orangnya meninggal atau pindah kesuatu tempat itu supaya juga dilaporkan, sehingga nanti pada pemungutan suara tidak ada masalah disitu,” tambahnya.

Diketahui, hari ini Polda NTB adakan Pelatihan Pra Operasional operasi ngeremrasa, operasinya berlangsung dari tanggal 11 september sd 10 oktober 2017 mendatang dan melibatkan sebanyak 351 personil Polda NTB.

“Yang dikedepankan adalah fungsi preemtif juga preventif, disamping itu juga, ada operasi ini kaitannya dengan pencegahan ganggaun keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close